Sambut HUT Polwan ke- 70, Polwan Polres Belu Kunjungi Sejumlah Sekolah

Sambut HUT Polwan ke- 70, Polwan Polres Belu Kunjungi Sejumlah Sekolah

Tribratanewsntt.com - Sebagai rangkaian peringatan HUT Polwan ke 70 yang akan jatuh pada 1 September 2018 mendatang, Srikandi Polwan Polres Belu pada senin (20/8/18) pagi, turun kesejumlah sekolah memberikan penyuluhan kepada pelajar tentang bahaya kenakalan remaja.

Terdapat tiga sekolah yang dikunjungi para Srikandi Polwan antara lain SMP Haliwen, SMA Taruna Lidak dan SMA Kamelin.

Sebelum memberikan penyuluhan, puluhan Srikandi Polwan pada pagi pukul 07.00 wita, mengikuti upacara bendera dan ada juga yang bertindak sebagai pembina upacara di ketiga sekolah tersebut.

Dalam penyuluhannya pagi tadi, Bripka Nurhayati Sahrim, Bripka Anastia Penlana dan Brigpol Densi Doko yang menjadi pemateri menjelaskan bahwa kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

Bila hal tersebut (kenakalan remaja) dibiarkan maka Perilaku tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya

“Penyalahgunaan narkoba, Seks bebas hingga Tawuran antar pelajar dewasa ini, kerap dilakukan oleh anak sekolah. Saya harap adik-adik tidak termasuk didalamnya karena sekali melangkah maka untuk memperbaikinya akan sulit dan tinggal penyesalan yang tersisa”kata Bripka Nur

Sementara Bripka Sia menambahkan bahwa sejumlah faktor yang mendorong perilaku kenakalan remaja antara lain lemahnya pendidikan agama, salah memilih teman dan Komunitas/lingkungan tempat tinggal yang kurang baik.

Untuk mencegah perilaku kenakalan remaja, salah satu senior Polwan di Polres Belu ini menghimbau pelajar untuk selalu membentengi diri dengan iman, pintar dalam bergaul dan tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang merusak diri sendiri.

“Marilah Kita bawa diri ke arah yang positif agar tidak menyusahkan diri sendiri, orangtua dan keluarga.Tumbuhkanlah semangat belajar demi meraih sukses masa depan dan kalau ada teman yang datang mempengaruhi, sebaiknya tinggalkan teman tersebut dan carilah teman yang suka mengajak dan mengajar kebaikan “Ajak seluruh Polwan kepada para pelajar.