Kabaharkam Polri Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Tapal Batas RI-RDTL

Kabaharkam Polri Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Tapal Batas RI-RDTL

Tribratanewsntt.com ,- Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si beserta rombongan, sabtu (14/12/19) pagi pukul 08.15 WITA, tiba di Atambua, kabupaten Belu.

Kedatangan Jenderal Bintang tiga ini beserta rombongan di Bandara A.A. Bere Talo Atambua, disambut Bupati Belu, Willybrodus Lay beserta Forkopimda Plus Kabupaten Belu.

Setelah rehat sejenak di Bandara, Kabaharkam Polri yang turut didampingi istri, menuju ke perbatasan RI-RDTL tepatnya di SMKN Silawan, desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Kapolres Belu AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K. mengatakan, kedatangan Ketua KPK terpilih periode 2019-2023 ini, dalam rangka menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) kesehatan di Kabupaten Belu, Timor Barat, wilayah perbatasan RI-RDTL, Sabtu (14/12/2019).

"Untuk lokasi Baksos terpusat di SMKN Silawan, disana nanti ada pengobatan umum, cek laboratorium, pemeriksaan Gigi untuk masyarakat dan juga pelajar"kata Kapolres Belu yang pagi tadi ikut dalam rombongan Kabaharkam.

"Masih di SIlawan juga, Bapak Kabaharkam juga akan memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu dan sambang ke tokoh masyarakat dan tokoh agama"lanjut Kapolres Belu.

Hingga berita ini diturunkan, Kegiatan Baksos bertajuk Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat, masih sementara berlangsung.

Turut mendampingi Kabaharkam Polri dalam kegiatan di Belu antara lain, Ketua DPRD NTT Ir. Emelia Nomleni, Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Hamidin dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julachmi Hamidin, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos, serta pejabat utama TNI dan Polri lainnya.

Dalam sejumlah agenda kegiatan Kabaharkam Polri di wilayah tapal batas, Polres Belu menurunkan ratusan personilnya dengan melakukan pengawalan dan pengamanan di lokasi acara baksos kesehatan.