Sambut Idul Adha 1443 H, Kapolres Kupang Sumbang Sapi Kurban

Sambut Idul Adha 1443 H, Kapolres Kupang Sumbang Sapi Kurban

Menyambut hari raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada hari minggu (10/7/2022) besok, Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP F.X Irwan Arianto, S.I.K, M.H menyumbangkan 1 (satu) ekor sapi kurban ke Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid As Samsy Polres Kupang.

Penyerahan sapi kurban dari Kapolres Kupang kepada PHBI Masjid As Samsy Polres Kupang diterima langsung Wakapolres Kupang Kompol Tri Joko Biyantoro, S.Sos selaku Koordinator lapangan   yang berlokasi di Mako Polres Kupang di Jalan Timor Raya km. 25 Babau Kabupaten Kupang.

Menurut Kapolres Kupang, sumbangan yang diberikan bersifat sukarela atas dasar keikhlasan hati guna berbagi dengan sesama yang berkekurangan.

“ Makna terdalam dalam hari Raya Idul Adha adalah keikhlasan hati untuk memberi terutama kepada mereka yang berkekurangan dan juga untuk menjalin silahturahmi dengan sesama” terangnya saat menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban.

“ Kami juga memaknai penyerahan hewan kurban ini sebagai momen terbaik dimana kami keluarga besar Polres Kupang  ingin mendekatkan diri dengan kaum Muslimin  di Kabupaten Kupang,” tambahnya.

Selain sapi Kapolres juga menyumbangkan satu ekor kambing. Selain sumbangan hewan kurban dari Kapolres Kupang, masih ada hewan kurban lainnya yang diterima PHBI yaitu satu ekor sapi dari personil yang beragama Muslim Polres Kupang, satu ekor sapi dari saudara Gatot  serta satu ekor kambing dari Wakapolres Kupang. Berdasarkan pantauan media ini, hingga sore hari tadi  pihak panitia sudah bersiap  melaksanakan tugas menyongsong hari raya esok hari.

Untuk diketahui bahwa Masjid As Samsy Polres Kupang dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan hari Raya Idul Adha 1443 H yang mencakup wilayah Kecamatan Kupang Timur dan sekitarnya dengan ketua PHBI adalah Kasat Sabhara Polres Kupang  AKP Ivans Drajat, S.I.K

Hari Raya Idul Adha 1443 H mengusung tema Maka Kerjakan Sholat karena Tuhanmu dan Berqurbanlah (Sebagai Ibadah dan Mendekatkan diri kepada Allah) Q.S Alkautsar Ayat 2.