Sasar Tempat Keramaian, Personil Ditsamapta Polda NTT Imbau Warga Terapkan Prokes Dalam Beraktivitas

Sasar Tempat Keramaian, Personil Ditsamapta Polda NTT Imbau Warga Terapkan Prokes Dalam Beraktivitas

Tribratanewsntt.com - Dirsamapta Polda NTT terus berupaya mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan demi mempersempit penularan Covid-19.

Hal ini ditunjukkan melalui kegiatan patroli pencegahan dan penangganan Protokol Kesehatan Covid -19 (5 M) di wilayah Kota Kupang, Senin (2/8/2021) dari pagi hingga siang hari.

Dalam kegiatan ini, Ditsamapta Polda NTT melibatkan 49 Personil terdiri dari 8 Personil UPRC, 1 Personil Rantis dan 40 Personil Baja Regu C dipimpin oleh Kasipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda NTT Kompol Matheus Anus, S.H., M.H., didampingi oleh Aiptu Rikardus Allen Farchy menggunakan 1 Unit R4 Raisa, 1 Unit R4 UPRC, 2 Unit R2 UPRC dan 10 Unit R2 Turjawali.

Adapun sasaran Patroli yaitu Ruang publik antara lain Mall / Pertokoan, Restauran, Warung makan / penjualan makanan pinggir jalan, Cafe, Terminal, Tempat hiburan malam, Pinggir pantai, Terminal, Tempat hajatan / pesta, Jalan protokol, Batas kota dan Penginapan / kos-kosan.

Kasipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda NTT Kompol Matheus Anus, S.H., M.H., menyampaikan dalam kegiatan patroli ini tim mengunjungi tempat keramaian warga diantaranya mulai dari RSUD S.K. Lerik yang sedang melaksanakan vaksinasi, Pertokoan Kuanino, Pertokoan Oeba dan Pasar Oebobo untuk memberikan imbauan Prokes dalam beraktivitas.

"Kami tak bosan mengajak warga tetap disiplin terkait penerapan protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan, kegiatan himbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan pandemi covid – 19 yang masih menjadi ancaman nyata bagi kita semua",  ucap Kompol Matheus Anus, S.H., M.H.

Dikatakannya, bahwa imbauan humanis yang dilakukan berupa ajakan kepatuhan tentang protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 dengan cara 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/ atau handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Himbauan secara humanis tersebut kami sampaikan kepada warga masyarakat yang ditemui sepanjang tempat yang kami singgahi, guna memberikan pemahaman agar kita bersama dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi NTT khususnya Kota Kupang yang saat ini masuk PPKM Level IV", Tandasnya.