Sat Binmas Polres Ngada Akhiri sosialisasi dengan memberikan bantuan pendukung sekolah

Sat Binmas Polres Ngada Akhiri sosialisasi dengan memberikan bantuan pendukung sekolah

Tribratanewsntt.com – Guna memberikan pemahaman tentang bahaya kenakalan remaja, tertib berlalu lintas, dan kekerasan seksual dibawah umur, Satuan Binmas Polres Ngada memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi pelajar SMPK Yos Sudarso Jerebuu kabupaten Ngada, Jumat (04/07/17) pagi.

Penyuluhan tentang tertib berlalu lintas diberikan karena banyak ditemukan para pelajar berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor sendiri. Ini tentunya berdampak kepada keselamatan anak itu sendiri karena belum mempunyai surat izin mengemudi.

Masalah kenakalan remaja dan kekerasan seksual dibawah umur juga disampaikan saat sosialisasi kepada 134 siswa-siswi yang diikuti para guru SMP K Yos Sudarso Jerebuu.

”Kegiatan sosialisasi ini akan terus ditingkatkan dan akan kesetiap sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Ngada. Sosialisasi ini untuk memperkenalkan tentang Kamtibmas kepada pelajar sejak dini. Setelah penyuluhan, dari Sat Binmas juga memberikan bantuan berupa alat tulis, kertas HVS, Bola Volly serta netnya.” jelas Kanit BinPolmas Brigadir Thomas Aquino Mere.