Sat Binmas Polres TTS Sosialisasi Bansos di Desa Boentuka

Sat Binmas Polres TTS Sosialisasi Bansos di Desa Boentuka

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan ( Polres TTS) melalui Satuan  Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas ) melaksanakan sosialisasi terkait Pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) di wilayah Kabupaten TTS, di Aula kantor desa Boentuka, Kecamatan Batu Putih, TTS, Nusa tenggara Timur (NTT), Kamis (07/02/19) pagi.

Sosialisasi  tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres TTS AKP  Jack Nomnafa selaku Kasubsatgas Pendataan yang didampingi oleh Kaurbinops Sat Binmas Aiptu Wayan Budiarma, S.H. Kegiatan yang digelar di Aula kantor Desa  Boentuka  Kab. TTS   dihadiri oleh  Kepala desa Boentuka  berserta para perangkat Desa.

Kasat Binmas Polres TTS menyampaikan bahwa terkait dengan pembagian  Bansos nantinya, Polres TTS telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari  empat Satgas dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Satgas ini dibentuk sebagai tindak lanjut dari Kerja sama Mabes Polri dengan kementrian Sosial  (Kemensos) Republik Indonesia.

“Satgas ini dibentuk  dengan tujuan agar Bansos yang akan di bagikan dapat berjalan aman, lancar dan tepat sasaran”, lanjutnya.

“Sat Binmas sebagai  Subsatgas pendataan  sosialisasi menyankan agar petugas yang  nantinya ditunjuk untuk pendataan penerima bansos agar dilakukan dengan baik dan benar sehingga tidak terjadi permasalahan saat pembagian Bansos oleh pemerintah”, pungkasnya.