SAT LANTAS POLRES SIKKA MELAKSANAKAN KEGIATAN PENGATURAN LALULINTAS DI KOTA MAUMERE

SAT LANTAS POLRES SIKKA MELAKSANAKAN KEGIATAN PENGATURAN LALULINTAS DI KOTA MAUMERE

Tribratanewsntt.com,- Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Sikka pada hari Senin (19/9/2016 pukul 06.30 Wita) melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas rutin pada pagi hari di setiap titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dalam Kota Maumere.

Adapun kegiatan pengaturan pagi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sikka AKP Suharsono, S.H., S.Ik dan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sikka Aiptu Yoseph Yodi Sadipin.

AKP Suharsono mengatakan bahwa kegiatan pengaturan arus lalu lintas di jalan dalam Kota Maumere di pagi hari bertujuan untuk menciptakan kelancaran dan ketertiban perjalanan pengendara dan warga masyarakat yang akan melakukan aktivitas pagi hari di jalan raya, baik yang akan menuju tempat kerja, mengantar anak ke sekolah atau pergi belanja ke pasar.

Lanjut AKP Suharsono, Anggota Sat Lantas Polres Sikka dibagi habis untuk ditempatkan di ruas atau penggal-penggal jalan yang potensial terhadap gangguan Kamseltibcar Lantas. Seperti di perempatan Gelora Samador, perempatan SMP Negeri 1 Maumere dan pertigaan Diler Raja Jaya Motor. Kehadiran anggota Polisi di lokasi tersebut sangat dibutuhkan oleh pengendara dan warga masyarakat untuk menjaga kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Disamping melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas, saat bersamaan juga dilakukan penerangan keliling guna mensosialisasikan tentang tata tertib berlalu lintas yang baik di jalan demi keamanan dan keselamatan diri pengendara, penumpang serta pengendara lainnya.