SAT NARKOBA POLRES BELU KEMBALI MENGAMANKAN MIRAS JENIS SOPI SEBANYAK 540 LITER

SAT NARKOBA POLRES BELU KEMBALI MENGAMANKAN MIRAS JENIS SOPI SEBANYAK 540 LITER

Tribratanewsntt.com,- Satuan Narkoba Polres Belu bersama anggota Sat Pol Air Polres Belu dan anggota Dalmas dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Marthen Pelokila, S.H. dan Kasat Pol Air AKP Yunus Musa Henuk, pada Jumat (7/10/16) mengamankan 1/2 ton minuman keras tradisional jenis sopi asal Pulau Kisar Maluku, yang diangkut menggunakan KMP Pulau Sabu.

“Pasca penangkapan minggu lalu, kita lakukan surveilans dan akhirnya kembali membuahkan hasil. Dari jam 4 pagi kita sudah di pelabuhan sementara Kapal Pol Air lakukan patroli hingga perairan Alor dan perairan Maubara untuk memastikan kapalnya jadi datang atau tidak dan kapalnya positif masuk dan bersandar di Gurita” kata Kasat Narkoba.

“Kapalnya sandar sekitar pukul 07.30 Wita. Seijin Kapten kapal dan di saksikan oleh 2 orang Saksi dan ABK kapal, kita lakukan pemeriksaan di kamar ABK, palka atas, palka tengah dan palka bawah. Mirasnya kita temukan di dek bawah dan atas kapal” lanjut Kasat Narkoba Polres Belu.

“Total miras ada 540 liter, 40 jerigen berukuran 5 liter, 8 jerigen berukuran 35 liter dan 1 jerigen berukuran 20 liter. BB tetap kita sita dan proses hukum tetap berjalan” terang Kasat.

Sementara pelaku/pemilik miras ini kata Kasat Narkoba Polres Belu masih dalam lidik polisi karena setiap penumpang saat diintegrogasi, tidak ada yang mengaku bahwa itu barang miliknya namun barang bukti miras tetap diamankan aparat gabungan Polres Belu.