Satgas Binmas OMB Polda NTT Lakukan Patroli Dialogis dan Imbauan di Pasar Inpres Naikoten

Satgas Binmas OMB Polda NTT Lakukan Patroli Dialogis dan Imbauan di Pasar Inpres Naikoten

Tribratanewsntt.com - Subsatgas Preemtif Binmas Operasi Mantap Brata (OMB) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan imbauan kepada masyarakat, khususnya di pusat keramaian, Kamis 28 Desember 2023.

Kegiatan ini difokuskan di Pasar Inpres Naikoten, kecamatan Oebobo, Kota Kupang pada Kamis.

Kompol Herman Lona, yang memimpin kegiatan ini, menekankan peran aktif masyarakat dalam menjaga harkamtibmas selama periode politik. Dalam imbauannya, ditekankan poin-poin penting, termasuk keamanan fisik dan kewaspadaan terhadap berita hoaks, hate speech, dan isu sara di media sosial.

"Kita berharap masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, melakukan tindakan proaktif untuk menjaga situasi kondusif sepanjang proses Pemilu," ujar Kasubsatgas Binmas.

Tim Subsatgas Binmas menunjukkan komitmen tinggi dalam kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat.

Mereka mendorong partisipasi aktif warga dalam menciptakan ketertiban, keamanan, dan stabilitas selama pelaksanaan Pemilu 2023/2024.

Kasubsatgas Binmas menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Kupang merupakan tanggung jawab bersama. Mereka berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan imbauan Kamtibmas, dengan harapan dapat menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat sepanjang proses Pemilu.

Dalam upaya mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, patroli dialogis ini dianggap sebagai langkah preventif untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga, serta masyarakat terhindar dari informasi yang dapat memicu konflik.