Kapolda NTT Imbau Warga Untuk Tidak Menggelar Perayaan di Tempat Terbuka Saat Akhir Tahun

Kapolda NTT Imbau Warga Untuk Tidak Menggelar  Perayaan di Tempat Terbuka Saat Akhir Tahun

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., mengimbau kepada warga masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk tidak menggelar perperayaan-perayaan di tempat terbuka di saat perayaan akhir Tahun.

Hal ini ungkapkannya saat diwawancarai usai memimpin Apel gelar pasukan Operasi Lilin Ranakan Tahun 2021 di Mapolda NTT, Kamis (23/12/2021).

"Kegiatan perayaan pesta tahun baru ditiadakan.Tidak ada pesta kembang api maupun perayaan-perayaan di tempat terbuka. Dan kita harapkan untuk bisa dipatuhi oleh masyarakat", ucap Kapolda NTT saat konferensi pers akhir Tahun.

"Laksanakan kegiatan perayaan di dalam keluarga sendiri. Ibadah tetap dilaksanakan. Tidak melarang kegiatan ibadah tapi dilakukan sesuai protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah", imbaunya.

Kapolda berharap agar seluruh masyarakat  dapat mengikuti imbau ini mengingat penyebaran covid-19 masih melanda di Indonesia bahkan dunia khususnya di NTT.

"Harapan kita seperti itu. Kita tetap mengedepankan persuasif kepada masyarakat. Tetapi kalau tetap ada kita harus tindak, kita ingatkan. Nanti bersama dengan teman-teman dari Satpol PP dan lainnya", ungkapnya.

Pelaksanaan pengamanan Nataru tahun ini tidak terlepas dari kebijakan Pemerintah, melalui Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Dalam Inmendagri tersebut telah diatur secara khusus ketentuan pelaksanaan kegiatan masyarakat dan perjalanan pada masa Nataru sesuai level asesmen di masing-masing wilayah.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT juga menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur.

"Bagi yang merayakan selamat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Semoga damai dan kasihnya melindungi kita sekalian", tandasnya.