Satgas PAM Objek Kegiatan Melaksanakan Koordinasi dengan Para Tokoh Politik, Bangun Sinergi demi Keamanan Pemilu 2024

Satgas PAM Objek Kegiatan Melaksanakan Koordinasi dengan Para Tokoh Politik, Bangun Sinergi demi Keamanan Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com – Satuan Tugas Pengamanan (Satgas PAM) Objek Kegiatan melakukan kegiatan patroli dialogis dan koordinasi dengan para tokoh politik di Kota Kupang pada hari Rabu (25/10/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit 2 Sinego, Ipda Karel Riwu, selaku Kasubsatgas Obyek, dan dihadiri oleh lima anggota lainnya.

Kegiatan dimulai pukul 10.30 WITA dan berlangsung hingga pukul 13.00 WITA. Dalam rangka menjalin kerja sama yang erat, tim Satgas PAM Objek Kegiatan mengunjungi Kantor dan sekretariat DPW Partai Nasdem Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Di sana, mereka bertemu dengan Sekretaris DPW Nasdem Provinsi NTT, Yusak Meok, serta pegawai di sekretariat DPW Partai Nasdem NTT.

Kunjungan berikutnya adalah menuju Kantor DPW Partai Perindo NTT. Namun, pada kunjungan ini, mereka hanya berinteraksi dengan pegawai di sekretariat DPW Partai Perindo.

Salah satu tujuan utama dari kegiatan koordinasi ini adalah untuk menjalin kemitraan dan sinergitas antara Personel Subsatgas PAM Objek Kegiatan dengan para tokoh politik. Hal ini bertujuan agar pelaksanaan kegiatan kampanye pemilu legislatif dan Pilpres 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

Kasubsatgas Obyek, Ipda Karel Riwu, mengungkapkan, "Kegiatan patroli dialogis dan koordinasi ini adalah langkah penting dalam memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu dan kampanye politik di masa mendatang. Kami berharap sinergi yang kami bangun dengan para tokoh politik akan membawa manfaat positif bagi seluruh masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya."

Dalam pertemuan tersebut, tim Satgas PAM Objek Kegiatan juga berkesempatan untuk bertemu dengan Caleg DPR RI asal Partai Nasdem Dapil 2 NTT, yaitu Lia Loak, yang mencakup pulau Timor, Rote, Sabu, dan Sumba.

Kedekatan antara aparat keamanan dan para tokoh politik diharapkan dapat menjadi landasan kokoh bagi pelaksanaan demokrasi yang aman dan berkualitas di wilayah ini.