Satuan Brimob Polda NTT Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Dan Bela Diri Polri Semester II Tahun 2022

Satuan Brimob Polda NTT Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Dan Bela Diri Polri Semester II Tahun 2022

Tribratanewsntt.com - Personel Satuan Brimob Polda NTT laksanakan tes kesamaptaan jasmani dan bela diri polri semester II tahun 2022 di Lapangan Ricky Sitohang Polda NTT, Sabtu (15/10/2022).

Tes kesamaptaan jasmani semester II tahun 2022 diikuti oleh seluruh personil Satbrimob Polda NTT yang terbagi dalam tiga golongan, yaitu golongan I terdiri dari usia 17-30 tahun, golongan II terdiri dari usia 31-40 tahun dan golongan III terdiri dari usia 41-50 tahun.

Sebelum melaksanakan serangkaian tes kesamaptaan, seluruh personil Satbrimob Polda NTT wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah oleh tim kesehatan jasmani (KESJAS) Satrimob Polda NTT.

Tahapan-tahapan tes kesamaptaan semester II tahun 2022 terdiri dari lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan tes terakhir adalah shuttle run (lari angka 8).

Kasi Kesjas Satbrimob Polda NTT Ipda Marten Isohone, Amd. Kep sebagai penanggung jawab atas keberlangsungan tes Kesamaptaan semester II tahun 2022 menyampaikan bahwa tes kesamaptaan dan bela diri polri dilaksanakan secara berkala yakni tiga  bulan sekali, merupakan kegiatan  yang wajib dilaksanakan oleh seluruh personil Satbrimob Polda NTT guna meningkatkan stamina fisik dari setiap anggota Satbrimob.

"Sesuai dengan ketetapannya,  tes kesamaptaan semester II tahun 2022 merupakan kegiatan wajib dilaksanakan secara berkala tiga bulan sekali.Tes ini sangat penting untuk diikuti oleh seluruh personil untuk meningkatkan dan  melihat ketahanan fisik dan stamina tiap personil", ucap Ipda Marten Isohone melalui wawancara singkat dengan  PID (Pengelolaan Informasi dan dokumentasi) Brimob Polda NTT.

Ia juga menjelaskan, kegiatan yang dilaksanaan pada pagi hari tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan hari sebelumnya yakni tes bela diri polri yang dilaksanakan di Markas Komando (MAKO) Sabrimob Polda NTT pada Jumaat,  14/10/2022 lalu

"Kegiatan hari ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan latihan bela diri polri kemarin, di Markas Satbrimob" Lanjut Ipda Marten

Ipda Marten Isohone , mengharapkan dengan adanya tes hari ini ketahanan dan stamina fisik tiap personil Satbrimob Polda NTT tetap stabil dan terjaga, mengingat tiap tahunnya ada anggota Satbrimob Polda NTT menjalankan tugas keluar sesuai dengan tugas dan tanggung jawab.