Secara Humanis Polri Berikan Bantuan Sosial ke Masyarakat

Secara Humanis Polri Berikan Bantuan Sosial ke Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Menindak lanjuti instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., kepada seluruh jajarannya, untuk segera melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, yang perekonomiannya terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Hal tersebut direspon cepat oleh jajaran Polda NTT dengan melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

Hal ini diungkapkan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melalui Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H., di Mapolda NTT, Senin (19/7/2021).

Dikatakannya, Kemarin sudah di lepas secara serentak 7000 paket dari tingkat Polda dan Polres. Ini sesuai instruksi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., kepada seluruh jajarannya, untuk segera melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, yang perekonomiannya terdampak akibat Pandemi Covid-19.

"Pendistribusian bantuan sosial berupa sembako secara humanis ini dilakukan di seluruh jajaran Polda NTT, dan dikhususkan kepada warga yang lebih membutuhkan, selama PPKM mikro diberlakukan sebagaimana perintah dari Kapolri", jelas Kabidhumas Polda NTT.

Diharapkan bantuan tersebut ini dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang terdampak langsung dengan penerapan PPKM Mikro.

"Bantuan ini merupakan wujud kehadiran pemerintah melalui Polri kepada masyarakat", ungkapnya.

Selain itu, Kapolda NTT juga perintahkan kepada seluruh personil dalam memberikan bantuan kepada masyarakat sambil memberikan pesan edukasi tentang protokol kesehatan dengan mematuhi 5M yang harus selalu dilakukan oleh masyarakat, serta pemahaman tentang penerapan PPKM Mikro, karena apa yang dilakukan pemerintah untuk keselamatan masyarakat luas.