Secara Preventif, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Rutin Gelar Patroli

Secara Preventif, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Rutin Gelar Patroli

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT yang merupakan fungsi Preventif atau pencegahan, secara rutin melaksanakan kegiatan Patroli Sambang maupun Dialogis secara optimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Rabu malam (1/12/2021).

Personel Ditsamapta melalui unit Turjawali yang dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin S.Tr.K melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dan memantau penerapan protokol kesehatan di seputaran Kota Kupang.

Dalam kesempatan tersebut personel Turjawali menjumpai pedagang yang tidak memakai masker serta imbauan kepada pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Serta jangan lupa agar selalu disiplin menerapkan 5M Memakai masker, Menjaga jarak aman, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas di Luar Rumah”, tutur salah satu personel saat mengimbau para warga.

Sementara Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K mengatakan, imbauan protokol kesehatan, dalam kegiatan tersebut agar memutus rantai penyebaran Covid-19", jelasnya.

"Patroli dilogis ini dilaksanakan guna mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan juga melakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan", tandasnya.