Selama Bulan Ramadhan, Polres Manggarai Barat Gelar Operasi Bina Kusuma.

Selama Bulan Ramadhan, Polres Manggarai Barat Gelar Operasi Bina Kusuma.

Tribratanewsntt.com - Untuk mencegah dan penanganan perkelahian antar kelompok masyarakat, serta kelakuan preman dan aksi premanisme selama bulan Ramadhan. Polres Manggarai Barat melakukan Operasi Bina Kusuma Turangga 2019.

"Kita tidak ingin selama Ramadhan terjadi kasus perkelahian antar kelompok masyarakat. Untuk mencegahnya, kita lakukan operasi," kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si kepada Humas Polda NTT, Selasa (14/5/2019).

Dikatakannya, terhitung sejak awal bulan Ramdahan, Operasi Bina Kusuma akan berlangsung dengan kurun waktu selama 14 hari.

Lanjutnya, operasi ini difokuskan untuk pencegahan kenakalan remaja dijalanan yakni, kendaraan bermotor dengan menggunakan knalpot racing yang akhir-akhir ini banyak meresahkan masyarakat maupun anak-anak muda yang mengkonsumsi miras.

Kegiatan operasi digelar dengan menyisir sejumlah tempat keramaian di kota Labuan Bajo, diantaranya Pelabuhan Labuan Bajo, tempat tongkrongan puncak waringin, dan tempat lainnya.

"Selama operasi berlangsung, didapati sekumpulan anak muda yang mengonsumsi miras dan setidaknya ada puluhan unit kendaran bermotor menggunakan knalpot racing telah kita amankan", terangnya

"Kita juga melakukan imbauan - imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar mengurangi kebiasaan yang dapat memicu keresahan masyarakat", pungkasnya. (Rf)