Seleksi Sespimmen Polri Dikreg ke 63, Enam Orang Pamen Polda NTT Jalani Tes Kesemaptaan Jasmani

Seleksi Sespimmen Polri Dikreg ke 63, Enam Orang Pamen Polda NTT Jalani Tes Kesemaptaan Jasmani

Tribratanewsntt.com,- Biro SDM Polda NTT menyelenggarakan Tes Kesempatan Jasmani dalam rangka seleksi Sespimmen Polri Dikreg ke 63 T.A. 2023, Selasa (20/12/22).

Sebanyak enam orang Pamen (Perwira Menengah) Polda NTT yang mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT.

Kegiatan tes ini sudah dimulai sejak pukul 06.00 Wita. Keenam Pamen ini melakukan tes layaknya saat awal masuk Polisi.

Para peserta seleksi menjalani serangkaian tes fisik yang diawali dengan lari 12 menit dilanjutkan pull up, sit up, push up masing-masing 1 menit dan yang terakhir adalah shuttle run.

Selain sebagai persyaratan dalam rangka Seleksi Pendidikan Sespimmen, Tes Kesamaptaan Jasmani ini perlu dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kebugaran fisik peserta.

Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani hari ini diawasi oleh unsur pengawas baik Itwasda maupun Bidpropam dan hasilnya akan langsung diumumkan hari ini.

Untuk diketahui, Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimmen) merupakan seleksi pendidikan untuk Perwira Polri yang berpangkat Kompol hingga AKBP yang telah menempuh masa dinas Perwira minimal 14 tahun atau masa dinas dalam pangkat Kompol minimal tiga tahun dan telah lulusan S1/STIK Polri minimal dua tahun.