Semangat Natal, Kapolda NTT Berbagi Kasih Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Generasi Pengubah

Semangat Natal, Kapolda NTT Berbagi Kasih Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Generasi Pengubah
Semangat Natal, Kapolda NTT Berbagi Kasih Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Generasi Pengubah

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka memperingati hari raya Natal Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum berbagi kasih bersama anak-anak Panti Asuhan Generasi Pengubah, Kamis (9/12/21).

Panti Asuhan Generasi Pengubah ini dibina oleh salah satu anggota Polda NTT Aipda Yunus Laba bersama sang istri yang merupakan Ketua yayasan. Panti Asuhan ini menampung kurang lebih 83 anak-anak, 25 orang merupakan Mahasiswa, 23 orang Pelajar SMA, SMP 10 orang, SD 19 orang dan Paud 6 orang.

Hari ini Kapolda NTT sengaja datang dan berkunjung ke Panti Asuhan ini dalam rangka menyambut Natal tanggal 25 Desember 2021 yang sebentar lagi akan dirayakan oleh seluruh umat Kristiani.

Dikesempatan tersebut Jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT ini berbincang-bincang dengan anak-anak panti serta menanyakan rutinitas dari anak-anak tersebut. Selain itu, Beliau juga makan bersama puluhan anak-anak Panti sebagai wujud kasih dan kekeluargaan.

Disela-sela kegiatan Kapolda NTT mengatakan bahwa dengan semangat Natal tahun ini semoga dapat memberikan hal-hal yang baik bagi NTT.

“Semoga semangat Natal tahun ini dapat membawa hal-hal yang baik bagi NTT, dan saya sangat senang dengan anggota saya mampu melaksanakan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi anggota yang lain”ujar Kapolda NTT disela-sela kegiatan.

Dikesempatan tersebut Kapolda NTT memberikan bantuan sosial berupa sembako dan tali asih kepada anak-anak panti.

Kapolda NTT juga memberikan motivasi kepada anak-anak Panti bahwa jangan pernah menyia-yiakan kehidupan.

“Harus sehat semuanya, dan jangan pernah sia-siakan hidup kalian, harus jadi orang yang berguna bagi diri sendiri, bagi keluargamu dan bagi bangsa dan Negara. Bagi yang sudah dewasa (Kuliah), jangan terlibat hal-hal yang negative karena masa depanmu akan rusak, hal-hal yang tidak baik tinggalkan”pesan Kapolda NTT.

Kepada Pembina Panti, Kapolda NTT juga berpesan agar melatih anak-anak (dewasa) segala ketrampilan yang membawa manfaat sehingga bisa memberikan dampak/manfaat yang bagus.  

Untuk diketahui bersama, Panti Asuhan Generasi Pengubah ini didirikan pada tahun 2007 dengan jumlah anak-anak sebanyak 17 orang. Pada 2017 panti ini baru mendapat Legalitas dari pemerintah hingga sekarang ini berjalan dengan 83 orang anak-anak panti, Pembina panti Aipda Yunus Laba mengatakan bahwa dirinya bersama istri (ketua yayasan) sangat berterima kasih kepada para donatur yang selama ini sangat membantu kehidupan anak-anak panti.