Senangnya Anak-anak TK Kuntum Bahagia, Diajari Rambu-rambu Lalu Lintas oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu

Senangnya Anak-anak TK Kuntum Bahagia, Diajari Rambu-rambu Lalu Lintas oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu

Tribratanewsntt.com – Program “Polisi Sahabat Anak” Satuan Lalu Lintas Polres Belu, dalam beberapa bulan terakhir aktif digalakkan dengan turun ke sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan anak usia dini (PAUD), guna mendekatkan diri dengan anak-anak sembari membekali mereka tentang kamsetibcar lantas.

Teranyar, anggota Sat Lantas dipimpin Kanit Dikyasa AIPDA Heru Setiyono, SH, memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada anak-anak TK Katolik Kuntum Bahagia Atambua, kamis (6/9/18).

Kedatangan Kanit Dikyasa AIPDA Heru bersama 3 anggotanya sekitar pukul 08.00 wita pagi disekolah yang berlokasi di Jl.Imakulata 01, Atambua, Belu,, disambut hangat guru dan puluhan anak TK.

Suasana yang sempat sedikit tegang, seketika dicairkan dengan tingkah anggota Polwan dan Polki yang penuh senyum dan ramah mengajak anak-anak bernyanyi bersama sambil bertepuk tangan.

Sambil bercanda dan bernyanyi, Kanit Dikyasa dan anggota mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan manfaat penggunaan helm dalam berkendara kepada puluhan anak-anak.

“Macam-macam rambu Kita kenalkan dengan alat peraga. Disini Kita juga jelaskan tentang manfaat penggunaan helm. Macam-macam aturan berlalu lintas perlu Kita tanamkan sejak dini karena otak anak-anak mudah menyerap dan mengingat apa yang ia dengar” Kata Kanit Dikyasa.

Diharapkan dengan kegiatan Polsanak ini lanjut Kanit, dapat mengikis sekat antara anak dan Polisi.

“Selama ini ada kesan bahwa masyarakat begitu berjarak dengan Polisi. Bahkan, anak-anak sering merasa takut kalau melihat polisi. Dengan kegiatan ini, tentunya anak-anak bisa lebih mengenal Polisi. Sebaliknya, Polisi juga bisa menjadi sahabat atau bahkan orang tua yang baik buat anak-anak,” paparnya.

Salah satu guru TK Kuntum Bahagia mengaku pihaknya sangat berterima kasih kepada kepolisian atas pelayanan dan juga pesan kamtibmas terkait kamseltibcar lantas kepada anak didiknya.

Dirinya berharap semoga kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik untuk kedepannya.