Serangan DBD di Mabar Meningkat, Anggota Brimob Bantu Evakuasi 5 Pasien DBD Ke RSUD Mabar

Serangan DBD di Mabar Meningkat, Anggota Brimob Bantu Evakuasi 5 Pasien DBD Ke RSUD Mabar

Tribratanewsntt.com - Anggota Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo menggunakan kendaraan dinas membantu evakuasi lima orang Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD ) dari Puskesmas Kota Labuan Bajo untuk dirujuk ke RSUD Pratama Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (18/1/2019).

Hal ini dibenarkan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K saat dikonfirmasi di Mapolda NTT, Sabtu (19/1/2019) pagi.

“Kegiatan ini dilakukan, karena banyaknya pasien penderita DBD yang segera harus ditolong dimana keterbatasan fasilitas Puskesmas sehingga membutuhkan penanganan lebih cepat”, ungkap Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K.

Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh anggota Brimob Polri itu dipimpin langsung oleh Danki Brimob Kompi 4 Yon B Labuan Bajo Iptu Raimundo De Jesus, S.H.

Menurutnya, peningkatan kasus penyakit DBD di Manggarai Barat cukup mengkhawatirkan, yang mana tercatat kurang lebih 1000 orang telah dirawat di RSUD Mabar dan korban meninggal dunia tercatat sebanyak 19 orang.

“Atas peristiwa itu, Pemerintah setempat telah menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB), sehingga membutuhkan semua elemen untuk bahu membahu membantu melakukan penanganan, salah satunya yang dilakukan oleh anggota Brimob Kompi 4 Yon B Labuan Bajo”, pungkasnya. ( Rf )