Serbuan Vaksinasi Massal, Polres Kupang Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Vaksinasi di Wilayah Kabupaten Kupang

Serbuan Vaksinasi Massal, Polres Kupang Gandeng Dinas Kesehatan Gelar Vaksinasi di Wilayah Kabupaten Kupang

Tribratanewsntt.com - Sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memperingati  Hari Bhayangkara ke-75, serta mendukung program Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kupang, Polres Kupang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang menggelar Vaksinasi Massal, Sabtu lalu (26/6/2021).

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa, kegiatan vaksin masal dilaksanakan di tujuh lokasi di wilayah Kabupaten Kupang itu sebanyak 2420 orang berhasil divaksin.

"Vaksinasi yang diperuntukkan untuk masyarakat umum serentak dilakukan di tujuh lokasi yang ada di Kabupaten Kupang, diantaranya di Klinik Kesehatan Polres Kupang, Puksesmas Tarus, Puskesmas Amarasi, Puskesmas Naibonat, Puskesmas Camplong, Puskesmas Takari, dan Puskesmas Oepoli", terang AKBP Aldinan RJH Manurung, S.H., S.I.K., M.Si.

"Pada pelaksanaannya, pencapaian vaksinasi massal kepada Masyarakat melebihi  target yang mana semula kita menargetkan 1.700 orang penerima vaksin, namun pada pelaksanaan tahap pertama ini tembus ke angka 2420 orang", jelasnya.

Dikatakan, ini merupakan keberhasilan semua pihak yang membantu para Bhabinkmtibmas yang tanpa lelah memberikan pemahaman kepada Masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal.

"ISehingga Masyarakat menjadi antusias mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Polres Kupang di dukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang", tandasnya.