Sering Berhalusinasi, Seorang Pemuda di Nagekeo Ditemukan Tewas Gantung Diri

Sering Berhalusinasi, Seorang Pemuda di Nagekeo Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tribratanewsntt.com,- Seorang pemuda berinisial TC (22) warga desa Nangandero Rt Dusun 3 Kelurahan Aesesa Kabupaten Nagekeo ditemukan tewas gantung diri pada hari Jumat (4/6/2021). TC ditemukan tergantung  pada  seuatas tali kasut warna putih diruang tamu dalam sebuah rumah.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H. membenarkan perihal tersebut, Rabu (9/6/2021).

“Setelah mendapatkan laporan masyarakat, anggota Polsek Aesesa bersama piket Polres Nagekeo mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Usai melakukan olah TKP dipastikan TC meninggal dunia karena gantung diri”ujar Kabidhumas Polda NTT.

Menurut pengakuan ibu kandung TC bahwa anaknya sudah sakit dan berhenti sekolah saat masih duduk di bangku kelas 3 SMA pada tahun 2015.

Akifitas setiap hari dari TC hanya makan dan tidurMalam hari TC sering  mengahabiskan waktunya tidur di pondok sawah dan tidak mau kalau diajak pulang ke rumah.

“Pengakuan ibu kandung dari TC kalau anaknya sering berhalusinasi, keluarganya sering membawa TC berobat ke dukun dan tidak kunjung sembuh sakitnya”jelasnya.

Kabidhumas Polda NTT NTT mengatakan pihaknya menarik kesimpulan berdasarkan hasil olah TKP TC murni mennggal dunia karena gantung diri.

“Karena dilihat dari ciri-ciri gantung diri, jeratan dan simpul pada tali, panjang tali dan di kuatkan dengan keterangan para saksi, hasil memeriksaan bersama dokter dimana tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh TC maka kepolisian menarik kesimpulan kalau yang bersangkutan murni gantung diri. Keluarga TC juga membuat Surat pernyataan penolakan untuk melakukan otopsi” pungkas Kabidhumas Polda NTT.