Silaturahmi ke Gubernur NTT, Kapolda NTT : Kami Siap Amankan dan Dukung Sepenuhnya Pilkada 2020

Silaturahmi ke Gubernur NTT, Kapolda NTT : Kami Siap Amankan dan Dukung Sepenuhnya Pilkada 2020

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Lotharia Latif, S.H., M. Hum mengunjungi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Senin (14/9/2020).

Kunjungan perdana Kapolda NTT ini merupakan silaturahmi sekaligus mendekatkan diri dengan pemerintah Daerah NTT.

Kedatangan Kapolda NTT didampingi oleh Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Drs. Ulami Sudjadja, Dirkrimsus Polda NTT Kombes Pol. Yudi A. B. Sinlaeloe, S.I.K., Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, S.I.K., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos., S.I.K.

Pada kesempatan tersebut Gubernur NTT menyambut baik kedatangan Kapolda NTT beserta rombongan di ruangan kerjanya.

"Sengaja saya meminta waktu pak Gubernur secara resmi dan formal untuk datang berkenalan. Kami laporkan bahwa sudah tiga Polres yang sudah kami datangi dalam rangka pilkada 2020 ini. Untuk mendukung tugas jelang pilkada ini, Saat ini pimpinan Polri memberikan pesawat Kasa 212 untuk menjelajahi sembilan Kabupaten/Polres yang akan melaksanakan Pilkada untuk dengan kapsitas membawa 18 orang penumpang, untuk meninjau Sembilan Polres dalam rangka pilkada ini" ujar Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Kapolda NTT mengatakan bahwa selama melakukan kunjungan ke tiga polres yakni Polres Malaka, Polres TTU dan  Polres Belu beliau berpesan agar selalu menjaga situasi jelang pilkada ini.

"Kami sampaikan kepada Gubernur bahwa Polda NTT siap mengamankan dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini"tambah Kapolda NTT.

Selanjutnya Kapolda NTT menerangkan bahwa pimpinan Polri saat ini mengantisipasi kedisiplinan Covid 19 tentang penggunaan masker sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus. Selanjutnya tentang Pilkada tahun 2020, dimana Kapolri mengharapkan kekompakan TNI dan Polri dalam pengamanan.

"Pimpinan Polri juga mendukung kebijakan pemerintah pusat tentang destinasi wisata premium NTT dengan harapan masyarakat sejahtera, wilayah NTT akan jauh dari kejahatan. Kita Polri akan menjadi agen Pariwisata" pungkas Kapolda NTT.

Gubernur NTT mendukung pihak Kepolisian dalam pengamanan Pilkada tahun 2020.

"Saya mencermati dari sembilan daerah yang akan melaksanakan Pilkada ini, ada dua daerah yang diatensi yakni manggarai dan Sumba Barat sehingga membutuhkan perhatian tersendiri"ujar Gubernur NTT.

Selain itu Gubernur NTT mengatakan kebijakan terhadap Covid 19 bahwa sangat serius dalam penanganannya.

"Saya selalu mengimbau masyarakat agar selalu membangun imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makan bergizi dan menghindari diri untuk tidak terjadi penyebaran Covid 19"ujar Gubernur NTT.

Pada kesempatan tersebut Gubernur NTT juga mengatakan bahwa saat ini wilayah NTT masuk dalam lima propinsi terbaik dalam pengendalian korupsi.