SIM MASUK DESA (SIMADE) TEROBOSAN BARU DARI SAT LANTAS POLRES SUMBA TIMUR

SIM MASUK DESA (SIMADE) TEROBOSAN BARU DARI SAT LANTAS POLRES SUMBA TIMUR

Tribratanewsntt.com,- SIM Masuk Desa (SIMADE) merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Sumba Timur dengan memberikan pelayanan SIM di Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (8/11/16).

Program Sim Masuk Desa (SIMADE) ini merupakan upaya dan komitmen peningkatan pelayanan dari Sat Lantas Polres Sumba Timur kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Blegur, S.H., mengatakan bahwa masyarakat tetap didampingi oleh anggota Sat Lantas dalam pengurusan SIM sampai proses pembuatan SIM selesai.

“Tahapan pembuatan SIM tersebut dimulai dari pendaftaran, pengisian blangko formulir pemohon SIM, penyerahan administrasi seperti Pas Photo dan foto copy KTP, setelah itu para pemohon diangkut dengan mengunakan kendaraan dinas Polres Sumba Timur ke ruagan Satpas SIM untuk dilakukan photo/cetak, kemudian para pemohon diantar kembali ke Kecamatan Lewa”, jelas Kasat Lantas.

“Pelaksanaan  Program Sim Masuk Desa (SIMADE) akan dilaksanakan secara berjenjang di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumba Timur”, kata Kasat Lantas.