Simulasi Narkoba

Simulasi Narkoba

Tribratanewsntt,com – Personil Sat Res Narkoba Polres Sikka Polda NTT melumpuhkan 2 bandar narkoba dalam penggrebekan di salah satu rumah warga dalam aksi simulasi di lapangan Polres Sikka Rabu 4/2/2016 .

Kegiatan diawali dengan adanya informasi dari masyarakat yang mengetahui adanya orang-orang asing yang bukan warga setempat. Para orang asing tersebut diduga memproduksi dan menjual narkoba.

Tim yang mendapatkan informasi langsung bergerak melakukan penggerebekan di lokasi yang diduga tersebut dan berhasil mengamankan 2 (dua) orang yang diduga sebagai bandar dan 1 (satu) orang sebagai kurir atau penjual narkoba. 2 (dua) orang bandar dilumpuhkan oleh petugas karena berusaha kabur lewat pintu belakang rumah. Petugas berhasil menyita barang bukti narkoba.

Kegiatan simulasi tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP Muh. Arif Sadikin, SH didampingi oleh KBO Sat Resnarkoba Aiptu Yermi Soludale. Kegiatan ini dimaksud untuk melatih kesiapsiagaan personil Polri agar lebih waspada terhadap para terduga pelaku narkoba,sehingga tidak ada personil Polri yang menjadi korban pada saat bertugas nanti. (n)