Sinergitas 3 Pilar, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa sambangi kelurahan

Sinergitas 3 Pilar, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa sambangi kelurahan

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mewujudkan kebersamaan didalam menjaga kondusifitas kamtibmas serta untuk lebih mengetahui situasi dan kondisi yang ada di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas AIPDA Hieronimus Setu melakukan kegiatan sambang ke kantor Lurah Balela kec. Larantuka Kab. Flotim, Kamis (14/9/2022).

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas AIPDA Hieronimus Setu Bersama Babinsa Sertu Samsudin Sambang ke kantor Lurah Balela bertemu dengan Lurah dan perangkatnya guna berkordinasi masalah keamanan dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan, serta bersama sama turun ke masyarakat dan mengedukasi untuk tetap menjaga Kamtibmas aman dan kondusif.

“Tanpa adanya dukungan masyarakat dan yang lainnya, kami dari Kepolisian sangatlah kurang efektif dalam menciptakan kamtibmas, namun dengan bersinergi dengan perangkat dan saling memberi informasi maka wilayah binaan kita akan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif” ucapnya.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi mengatakan, bahwa dalam mensinergikan peran Tiga Pilar dalam menjaga wilayah harus memegang beberapa prinsip yang mesti dilaksanakan bersama-sama yaitu komunikasi, transparansi, sinergi, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, dan komitmen mewujudkan kamtibmas serta membangun kemitraan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Dengan adanya kebersamaan dan kerjasama yang mantap diantara aparat keamanan melalui tiga pilar serta dengan perangkat Kelurahan dan warga masyarakat maka sekecil apapun ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya.