Sinergitas Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sambagi Warga Binaanya.

Sinergitas Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sambagi Warga Binaanya.

Tribratanewsntt.com - Kekompakan yang di tunjukkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Liliba Brigpol Andri Non bersama Babinsa Sertu Valente Da Costa, menjadi contoh bagi personil TNI-Polri dalam menjalankan tugasnya, Senin (08/07/2019).

Kali ini kegiatan sambang dilaksanakan di rumah bapak Rawit Talak  Ketua RT 01 Kelurahan Liliba Kecamatan Oebobo Kota Kupang. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada bapak Rawit Talak,karena selama ini bhabinkamtibmas dan babinsa selalu melakukan kordinasi dan selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P.T. Binti, SIK melalui Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba menjelaskan bahwa Kunjungan dari rumah ke rumah atau door to door, oleh Brigpol Andri Non bersama Sertu Valente Da Costa Intensif dilakukan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dengan melakukan sambang warga sekaligus penyerapan aspirasi jika ada permasalahan di tengah masyarakat.

Kegiatan tatap muka selain bentuk keharmonisasi TNI/Polri, namun sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat untuk bersama-sama memelihara kamtibmas di wilayah setempat” ujar Kapolsek.

“Kegiatan sambang warga ini diharapkan lebih menyentuh untuk mencegah segala bentuk kemungkinan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.”tutup Kapolsek