Sukses dalam Pengamanan Kegiatan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Kapolda NTT Ucapakan Terima Kasih Kepada Seluruh Anggota

Sukses dalam Pengamanan Kegiatan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Kapolda NTT Ucapakan Terima Kasih Kepada Seluruh Anggota

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma menyamapikan terima kasih kepada seluruh anggota atas pelaksanaan pengamanan kegiatan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo berjalan aman dan lancar.

"Kita patut menyampaikan puji syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Kuasa, karena rangkaian kegiatan pengamanan pelaksanaan Asean Summit berjalan dengan baik, aman, lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan-keputusan strategi yang akan membawa kesejahteraan pada seluruh negara-negara ASEAN", ungkap Irjen Pol Drs. Johni Asadoma saat memimpin apel pagi pada Senin (22/5/2023) di Mapolda NTT.

"Karena itu, saya sebagai pimpinan pengucapan terima kasih atas kerja keras, atas kedisiplinan, keprofesional dan juga kesabaran serta keramah-tamahan seluruh anggota yang terlibat selama pelaksanaan, sehingga semuanya bisa berjalan lancar tanpa hambatan", tambahnya.

Menurutnya, apa yang dicapai ini merupakan kerjasama antara seluruh jajaran kepolisian kerja jerja sama dengan jajaran TNI, dengan jajaran Kementerian, pemerintah daerah dan berbagai stakeholder lainnya.

"Kita patut berbangga karena pemerintah dalam hal ini bapak Presiden Jokowi telah menunjuk, menetapkan Labuan Bajo sebagai tempat penyelenggaraan yang memberikan dampak ekonomi yang luar biasa pada masyarakat di Manggarai Barat khususnya di labuan Bajo bahkan termasuk dari provinsi lainnya juga ikut merasakan manfaat baik dari pelaksanana KTT ke-42 ASEAN", tutur Kapolda NTT.

Lanjutnya, walaupuam situasi dan kondisi di Labuan Bajo sebetulnya masih sangat terbatas infrastrukturnya, tetapi berkat kerja sama dan dukungan masyarakat, pengamanan yang dilakukan oleh Polri dapat berjalan dengan baik.

"Kita sudah menunjukkan kebaikan, keramahtamanahan dan profesional dalam melaksanakan pengamanan secara keseluruhan, walaupun situasi dan kondisi di Labuan Bajo sebetulnya masih sangat terbatas infrastruktur tapi berkat dan kerjasama yang baik pelaksanaan ASEAN SUMMIT tersebut dapat terlaksana dengan baik", pungkas Kapolda NTT.