Sukseskan Program Nasional, Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT Terus Lakukan Vaksin bagi Masyarakat

Sukseskan Program Nasional, Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT Terus Lakukan Vaksin bagi Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Upaya dalam menuntaskan program vaksinasi bagi masyarakat terus digencarkan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), melalui Tim Vaksinator Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTT, Senin (7/2/2022), melaksanakan penyuntikan vaksinasi Covid-19 Tahap I, II dan III bagi masyarakat.

Kegiatan pelayanan vaksinasi ini dilakukan di Klinik Turangga Biddokkes Polda NTT, jalan Nangka, Oebobo, Kota Kupang dengan sasaran masyarakat umum baik itu dewasa dan anak usia 6 hingga 17 tahun sampai Lansia.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh sebanyak 15 tenaga kesehatan atau Vaksinator Biddokkes Polda NTT yang dipimpin oleh Katim Vaksinator AKP Aris Saputro.

Katim Vaksinator AKP Aris Saputro menjelaskan, vaksin yang digunakan jenis sinovac dan Pifizer dengan target 150 dosis.

"Dimana dalam pelaksanaannya, petugas Vaksinator berhasil menyuntik vaksin kepada masyarakat sebanyak 143 orang, dengan rincian dosis I sebanyak 34 orang kemudian dosis II sebanyak 69 orang. Sementara dosis III sebanyak 40 orang", jelas AKP Aris Saputro.

"Untuk mensukseskan program vaksinasi nasional ini, dalam pelaksanaannya, peserta yang hadir wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M," tambahnya.

Ia pun berharap agar masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk tidak takut divaksinasi. Sebab, sudah terbukti suntik vaksin itu aman.

“Saya tidak bosan-bosannya mengimbau serta mengajak masyarakat NTT untuk dapat menyukseskan program vaksinasi ini, guna membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional,” harapnya.

Ia pun menyampaikan bahwa, dalam rangka percepatan vaksinasi sebagai upaya pencegahan wabah Covid-19 khususnya di Wilayah Nusa Tenggara Timur, maka pihaknya membuka pelayanan vaksinasi di Klinik Turangga setiap Hari Senin sampai dengan Jumat.

"Bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin baik itu tahap I dan II agar segera lakukan vaksinasi di gereai vaksin yang disediakan mulai dari hari senin sampai jumat, sehingga secepatnya terbentuk Herd Community atau kekebalan komunitas di provinsi NTT ini", pungkasnya.