Supervisi ke Polres Belu, Tim Was Ops Lilin 2018 Minta Tiga Polres Ini Cermati Penggunaan Anggaran Operasi

Supervisi ke Polres Belu, Tim Was Ops Lilin 2018 Minta Tiga Polres Ini Cermati Penggunaan Anggaran Operasi

Tribratanewsntt.com ,- Tim pengawasan operasi (Was Ops) Lilin 2018 dari Itwasum Polri, kamis (27/12/18), melaksanakan Supervisi di 3 Polres antara lain Polres Belu, TTU dan Polres TTS.

Kegiatan supervisi ini sendiri berpusat di Mapolres Belu. Kedatangan tim sekitar pukul 10.00 wita, disambut Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto,S.H.,S.I.K.,M.H, Waka Polres Belu Kompol I Ketut Perten, serta Kabag Ops dari tiga Polres.

Ketua Tim Was Ops Kombes Pol. Dedi Jimadi Simarsito,S.I.K., M,Si, saat acara tatap muka di aula Wira Satya, meminta para Ka Satgas operasi, untuk selalu melakukan evaluasi setiap pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan.

Selain itu, Kombes Pol. Dedi juga menegaskan kepada tiga Polres, untuk betul-betul mengelola anggaran operasi lilin secara baik dan hindari adanya duplikasi personil.

"Kaitan dengan anggaran, selalu yang dikhawatirkan adanya duplikasi anggota, misalnya sprin penjagaan dan sprin PAM. tidak boleh adanya duplikasi anggota sehingga tidak ada temuan dikemudian hari yang ujung-ujungnya pengembalian anggaran ke kas negara"kata Ketua Tim.

"Begitupun anggota yang ditempatkan di Posko, Kami melihat ada Polres yang memberlakukan sistim lepas dinas. Kalau operasinya 12 hari berarti dia melaksanakan tugas hanya separuh. Itu harus betul diperhatikan khususnya saat pembagian dana operasi dan juga Perwabkunya"lanjut Ketua Tim.

Tak lupa ia mengingatkan agar setiap rengiat dan hasil giat, untuk selalu mengirimkan ke Posko Ops Polda setiap harinya dengan memperhatikan batas waktu pengiriman laporan.

Dalam kunjungannya ke Polres Belu, Ketua Tim Was Ops KombesPol. Dedi Jimadi didampingi Kombes Pol. Asep Ahdiatna, S.IK, Kombes Pol. Drs. Edward P. Siraid serta pendamping dari Itwasda Polda NTT yakni Kombes Tri Joko Biyantoro,S.Sos dan BRIPDA Dirga Agus Trihartono.

Kegiatan tatap muka yang berlangsung pukul 10.00 WITA. ditutup dengan pengumpulan data check list dari masing-masing Polres oleh Tim Was Ops Lilin 2018.

Untuk diketahui, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M,Si tidak tampak dalam kegiatan supervisi Lilin ini karena disaat bersamaan turun memimpin anggotanya mengamankan kunjungan Capres RI nomor urut 2 Prabowo Subianto yang salah satunya menghadiri Natal Nasional Partai Gerindra di Graha Kirani Atambua.