Tanamkan Nilai Kebangsaan, Polda NTT Gelar Upacara Bendera Bulanan

Tanamkan Nilai Kebangsaan, Polda NTT Gelar Upacara Bendera Bulanan

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan,kapolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar upacara bendera bulanan di lapangan Riky Sitohang Mapolda NTT, Jumat ( 17/2/23).

Kegiatan upacara bulanan ini dipimpin langsung oleh wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto dan diikuti oleh seluruh peserta anggota Polda NTT.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda NTT mengingatkan kepada seluruh anggota bahwa upacara bendera bulanan ini merupakan kegiatan rutin di kesatuan Polri.

“Kegiatan rutin ini merupakan kewajiban setiap instansi negara untuk menyelenggarakan demi menjunjung tinggi nilai nasionalisme, patriotisme, dan sebagai wujud dalam pengabdian tugas serta menghormati nilai juang para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya”ujar wakapolda NTT dalam sambutannya.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini juga menekankan kepada seluruh anggota agar menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga dapat menampilkan jati diri Polri yang Presisi.

“Tingkatkan deteksi dini dan deteksi aksi terhadap situasi yang sedang berkembang. Antisipasi terjadinya gangguan kambtibmas dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan hadirnya Polri di lapangan”katanya.

Anggota dalam bertugas dilapangan,Wakapolda NTT meminta agar menghindari tindakan yang tidak simpatik/arogan, yang tidak mencerminkan perilaku seorang pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Terhadap fenomena alam di NTT saat ini, dirinya mengingatkan agar selalu mewaspadai bencana banjir, tanah longsor, gelombang pasang/gempa bumi, dan tsunami dengan menyiagakan satgas bencana/tanggap darurat dan memetakan setiap kerawanan sesuai dengan karateristik wilayah masing-masing.

“Tingkatkan koordinasi, komunikasi, serta kolaborasi dengan semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi sinergi polisional guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif”pungkasnya.