TATAP MUKA IBU ASUH POLWAN NY. TIWI WIDYO SUNARYO KEPADA POLWAN POLDA NTT

TATAP MUKA IBU ASUH POLWAN NY. TIWI WIDYO SUNARYO KEPADA POLWAN POLDA NTT

Tribratanewsntt.com ,-Sejumlah Polwan Polda NTT yang terdiri dari Polwan dari 16 Polres dan dari Satker jajaran Polda NTT dikumpulkan di Polda NTT. Para Polwan tersebut di kumpulkan dalam rangka mengadakan tatap muka Ibu Asuh Polwan Polda NTT Ny. Tiwi Widyo Sunaryo, Rabu (3/8).

Dalam kesempatan tersebut Ibu Asuh Polwan Polda NTT membacakan amanat dari Ibu Asuh Polwan Republik Indonesia Ny. Tito Karnavian tentang peran sebagai ibu asuh Polwan dalam organisasi telah menjadi tugas yang sudah melekat oleh para Istri Kapolda disamping tugas sebagai ketua Bhayangkari Daerah.

Sebagai Ibu Asuh Polwan, Peran dan tanggung jawab dari Ibu Kapolda NTT yakni membina Polwan khususnya yang menyangkut kewanitaan dan bidang kerukunan keluarga serta keharmonisan rumah tangga. Ibu Asuh Polwan tugas dan perannya juga sebagai orangtua bagi anggota Polwan.

Namun demikian juga perlu dipahami sepenuhnya bahwa sebagai pembina Polwan Ibu Asuh Polwan tidak sepenuhnya bisa ikut campur dalam urusan kedinasan karena Polwan adalah bagian dari Polri yang diberikan pangkat, jabatan yang tentunya tidak lepas dari penilaian pimpinan Polri dan senior Polwan.