TATAP MUKA KAPOLDA NTT DENGAN PARA BHABINKAMTIBMAS DAN KASAT BINMAS JAJARAN POLDA NTT

TATAP MUKA KAPOLDA NTT DENGAN PARA BHABINKAMTIBMAS DAN KASAT BINMAS JAJARAN POLDA NTT

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigadir Jenderal Polisi Drs. E. Widyo Sunaryo melakukan tatap muka dengan Bhabinkamtibmas dan Kasat Binmas Jajaran Polda NTT di Oriental Hotel, pagi tadi pukul 10.00 Wita.

Kegiatan tatap muka tersebut dihadiri oleh Waka Polda NTT, Irwasda Polda NTT, Pejabat Utama Polda NTT, para Kapolres Jajaran Polda NTT serta para Bhabinkamtibmas dan Kasat Binmas Jajaran Polda NTT.

Dalam sambutannya Kapolda NTT mengatakan bahwa beliau sangat bangga bisa berada di depan para Bhabinkamtibmas dan Kasat Binmas Jajaran Polda NTT karena Bhabinkamtibmas merupakan petugas Polri yang berada di lini terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Disadari bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di sebuah Desa/Kelurahan adalah kebutuhan hakiki yang tidak bisa digantikan karena Desa/Kelurahan merupakan basis interaksi dari masyarakat, yang mana di Desa/Kelurahan itu terjadi persentuhan perdana antar masyarakat” kata Kapolda NTT.

“Dalam interaksi antar warga masyarakat tersebut dapat timbul berbagai persoalan sosial dan untuk mencegah agar persoalan sosial tersebut tidak berkembang menjadi gesekan sosial dan kemudian menjadi konflik/gangguan keamanan, maka diperlukan keberadaan Bhabinkamtibmas guna bersama-sama dengan warga masyarakat setempat mencari solusi yang tepat dan komprehensif berdasarkan kearifan lokal setempat untuk memecahkan masalah sosial dimaksud” lanjut Kpolda NTT.

Kapolda NTT juga mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan “Kapolri” di tingkat Desa/Kelurahan, Bhabinkamtibmas juga merupakan penyambung lidah antara Polri dan masyarakat serta Bhabinkamtibmas merupakan agen pembangunan dan agen perubahan di Desa/Kelurahan tempat bertugasnya.

Diakhir sambutannya Kapolda NTT mengucapkan terima kasih atas kesanggupannya dalam pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan selama ini dan diharapkan para Bhabinkamtibmas dapat mengemban tugas mulia tersebut secara baik dan menjadi pahlawan yang terhormat.