Tatap Muka Kapolda NTT dengan seluruh Personil Polri Polres Mabar

Tatap Muka Kapolda NTT dengan seluruh Personil Polri Polres Mabar

Tribratanewsntt.com – Kepala kepolisian Daerah Nusa Tenggara timur, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Agung Sabar Santoso, SH,MH. didampingi Beberapa Pejabat Utama Polda NTT melaksanakan kunjungan kerja di Polres Manggarai Barat, Rabu (1/3/2017).

Setibanya di Kabupaten Manggarai Barat Kapolda NTT disambut langsung oleh Kapolres Mabar AKBP Dr.Supiyanto,M.Si. , Wakapolres Mabar, KOMPOL I  Ketut Wiyasa, Wakil Bupati Mabar Drh. Maria Geong, P.Hd dan Sekda Mabar, serta Forkompinda Mabar, selanjutnya rombongan kapolda NTT di terima secara adat lalu diiringi tarian saat memasuki Mako polres Mabar dan dilanjutkan dengan jajar kehormatan serta laporan situasi oleh petugas jaga Mako.

Setelah istirahat sejenak diruang Kapolres Mabar, usai memimpin gelar pasukan dilanjutkan dengan tatap muka bersama dengan personel Polres Mabar di Aula Kemala Bhayangkari Mapolres Mabar.

Kapolda NTT, Dalam sambutan dan arahannya dihadapan personel Polres Mabar, mengungkapkan maksud dari kunjungan kerja bersama Pejabat Utama Polda NTT adalah untuk melakukan silaturahmi dengan jajaran dalam rangka memberikan support kepada jajaran.

Kapolda NTT pada kesempatan pertama Langsung mengecek jumlah dan kehadiran dari Personil Bhabinkamtibmas Polres Mabar serta menanyakan tentang tugas dan tanggung jawab dari personil Bhabinkamtibmas itu sendri.

Kapolda NTT juga memanggil dua Personil Bhabinkamtibmas, antaralain, Bhabinkamtibmas Kelurahan Labuan Bajo Brigpol Amran Aliman dan Bhabinkamtibmas kelurahan Wae Kelambu, Briptu Alfiand Jemalu, Keduanya diperintahkan untuk menghubungi Lurahnya masing-masing via Telephone guna membuktikan apakah Bhabinkamtibmas benar-benar mengemban tugas dan tanggung jawabnya dikelurahan atau tempatnya bertugas. Pada kesempatan tersebut Brigpol Amran Aliman selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Labuan Bajo menghubungi Lurah Labuan Bajo dan Lurah pun menerima telepon dari sang Bhabinkamtibmas serta Lurah pun sempat berbicara via telpon dengan Kapolda NTT.

“Setiap Desa dan kelurahan harus ada Personil Babinkamtibmas sehingga sangat memudahkan dalam pelaksanaan tugas Polri. Kasat Binmas segera menginfentarisir jumlah Desa yang belum ada Personil Babinkamtibmas agar segera ditempatkan personil”, Tegas Kapolda NTT.

Dalam arahannya juga Kapolda NTT menjabarkan program Promoter  yaitu, mengenai “Profesionalisme” di mana Kapolda NTT menjelaskan agar Meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan, dan dapat diukur keberhasilannya.

Terkait Promoter, Kapolda NTT menyampaikan agar lebih meningkatkan lagi kegiatan serta pengisian data sehingga kedepan dapat mencapai target atau naik yang mana dibandingkan dengan tahap sebelumnya Polda NTT berada di urutan 32 dari 34 Polda.

Harapan Kapolda NTT agar dalam pelaksanaan tugas setiap Anggota Polri betul – betul melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan norma-norma yang ada sehingga nantinya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kapolda NTT berpesan Agar Personel Polres Mabar membuat terobosan mengenai  Informatika, selalu dekat dengan Masyarakat dan dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri serta jaga selalu kekompakan bersama rekan-rekan dari TNI.

Diakhir sambutannya Kapolda NTT juga mengucapkan Terimakasih kepada Polres Mabar dan jajaran atas sambutannya, dan acara tatap muka ditutup dengan foto bersama.