KBO Sat Sabhara Polres Manggarai Melatih Baris Berbaris Mahasiswa dan Mahasiswi STKIP Ruteng

KBO Sat Sabhara Polres Manggarai Melatih Baris Berbaris Mahasiswa dan Mahasiswi STKIP Ruteng

Tribratanewsntt.com - Kaurbin Ops Satuan Samapta Bhayangkara (KBO Sat Sabhara) Polres Manggarai, Ipda Urbanus Umar memimpin latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Santo Paulus Ruteng, Kelurahan Tenda, Kebupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (16/2/2019).

Adapun peserta yang dilatih KBO Sat Sabhara bersama Personel Sabhara Polres Manggarai yakni, sebanyak 400 orang mahasiswa dan mahasiswi dari STKIP Ruteng.

"Pelatihan PBB ini bertujuan untuk membentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas para mahasiswa dan mahasiswi tersebut", ujar Kapolres Manggarai AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Senin (18/2/2019) siang.

Lanjutnya, beberapa materi diberikan kepada mahasiswa dan mahasiswi seperti gerakan dasar baris berbaris mulai dari sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan, hadap kiri, lencang depan dan gerakan di tempat lainnya. Selain itu dilatihkan juga langkah biasa dan langkah tegap serta gerakan berjalan lainnya.

"Dengan dilaksanakannya latihan PBB dapat menumbuhkan rasa persatuan, disiplin dan menanamkan rasa tanggung jawab", harapnya.

"Latihan ini juga merupakan salah satu wujud kerja sama antara pihak kampus dengan Kepolisian", ungkapnya.

PicsArt_02-18-06.58.23

"Dalam pelatihan tersebut nampak para mahasiswa dan mahasiswi begitu bersemangat selama mengikuti latihan", pungkasnya. (G)