TATAP MUKA KETUA BHAYANGKARI DAERAH NTT DENGAN PENGURUS CABANG BHAYANGKARI BELU

TATAP MUKA KETUA BHAYANGKARI DAERAH NTT DENGAN PENGURUS CABANG BHAYANGKARI BELU

Tribratanewsntt.com,- Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur, Nyonya Intan Sabar Santoso, yang mendampingi Kapolda NTT, Brigadir Jenderal Polisi Drs, Agung Sabar Santoso, S.H., M.H., dalam rangka kunjungan kerja di Polres Belu, melakukan tatap muka bersama Pengurus Cabang Bhayangkari Belu di Aula Rupatama Polres Belu, Selasa  (7/2/17).

Kegiatan tatap muka diawali dengan sambutan dari Ketua Bhayangkari Cabang Belu Kristi Nuladani Lingga. Ia mengucapkan selamat datang kepada Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT beserta rombongan di Polres Belu serta memberikan gambaran singkat tentang kepengurusan Bhayangkari Cabang Belu.

Usai sambutan dari Ketua Bhayangkari Cabang Belu, dilanjutkan dengan arahan dari Ibu Kapolda NTT yang mengajak seluruh Bhayangkari Belu agar dapat membagi waktu dengan baik antara kepentingan keluarga dan organisasi.

“Di era yang transparan ini, tuntutan masyarakat terhadap profesionalisme Polri semakin meningkat, sehingga waktu para suami akan banyak tersita untuk melaksanakan tugasnya. Disitulah ibu-ibu harus mampu berperan sebagai penyelaras dan penyeimbang dalam kehidupan keluarga”, kata Nyonya Intan Sabar Santoso.

“Bagilah waktu dengan baik untuk keluarga dan organisasi agar semua dapat terlaksana dengan baik dan seimbang dan membangun citra Polri dan Bhayangkari sesuai dengan tuntutan masyarakat dewasa ini”, lanjut Nyonya Intan.

Sejumlah arahan lain yang tak kalah pentingnya disampaikan Ketua Bhayangkari Daerah NTT yakni meminta sesama Bhayangkari untuk selalu memupuk rasa kebersamaan dan kesetiakawanan dengan cara menanamkan rasa memiliki terhadap organisasi bhayangkari sehingga akan menimbulkan rasa cinta terhadap bhayangkari.

Dalam berpenampilan, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT menghimbau Bhayangkari Belu agar dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi setempat.

Sebagai Bhayangkari, harus selalu menjaga tingkah laku, tutur kata agar mencerminkan kepribadian yang baik sehingga dapat menjadi panutan bagi anggota maupun masyarakat.

Di akhir kegiatan tatap muka, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT didampingi sejumlah pengurus Bhayangkari Daerah NTT, Ketua Bhayangkari Cabang Belu dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu Nyonya Yenni Magdalena Wadu Ere, menyerahkan bingkisan kepada ibu pensiunan Polri yang turut hadir pada acara tatap muka.

Usai tatap muka, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT didampingi sejumlah pengurus Bhayangkari Daerah NTT dan Pengurus Bhayangkari Cabang Belu, melihat perbatasan Motaain -Timor Leste.