Tegakan Prokes di Daerah Pesisir Sikka, Personel Ditpolairud Polda NTT Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

Tegakan Prokes di Daerah Pesisir Sikka, Personel Ditpolairud Polda NTT Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT terus melakukan patroli perairan guna mencegah gangguan Kamtibmas sekaligus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada warga nelayan di sekitar pesisir.

Seperti yang dilakukan oleh Personil yang bertugas di KP.P SOLOR XXII-3015 Ditpolairud Polda NTT dipimpin oleh Bripka Eaton Funay bersama dua rekannya dengan menyambangi masyarakat Nelayan Pesisir Lohayong, Kabupaten Sikka, Sabtu (8/1/2022) untuk memberikan masker dan mengimbau prokes.

Bripka Eaton Funay menyampaikan bahwa selain patroli perairan untuk mengantisipasi tindak pidana di laut personil patroli juga melakukan kegiatan sambang ke para nelayan yang sedang melaut untuk mencari ikan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan serta membagikan masker.

“Sebagai instansi yang diberi kewenangan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, kami sambangi para nelayan yang sedang melaut mencari ikan di perairan dan kami ajak untuk menerapkan protokol kesehatan, Selain itu kami juga bagikan masker kepada para nelayan yang sedang melaut yang kami hampiri satu persatu,” ucap Bripka Eaton Funay.

Patroli dan sosialisasi merupakan upaya efesiensi dalam melaksanakan tugas Satuan Polisi Perairan dalam Menjaga keamanan laut, mendekatkan diri, mensosialisasikan protokol kesehatan dan memberikan masker kepada warga nelayan merupakan satu program Patroli Perairan dengan beberapa kegiatan.

"Sebagai pengembang fungsi pengamanan diperairan, kami laksanakan kegiatan lain yang langsung dirasakan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat", tandasnya.