Tekan angka Lakalantas Sat Lantas Polres Sumba Barat Rutin Lakukan Pengaturan di Pagi Hari

Tekan angka Lakalantas Sat Lantas Polres Sumba Barat Rutin Lakukan Pengaturan di Pagi Hari

Tribratanewsntt.com - Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Barat rutin melaksanakan pengaturan pagi dibeberapa lokasi yang dianggap rawan akan kecelakaan Lalu Lintas di Kota Waikabubak, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (19/2/2019) pagi.

Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Imanuel Zakarias saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Selasa (19/2), menuturkan hal ini rutin dilakukan untuk menumbuhkan kedisiplinan dalam berkendaraan khususnya bagi pengendara kendaraan Roda 2 dan R4 serta kendaraan umum di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

"Kecelakaan Lalu Lintas kerap menjadi salah satu problem yang terjdi disetiap wilayah. Hal ini disebabkan kurangnya kesadaran terhadap ketaatan pada aturan Lalu Lintas", ujar Kasat Lantas.

Lanjutnya, Kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas terus melakukan berbagai giat preventif demi menekan angka kecelakaan Lalu Lintas.

"Giat sosialisasipun kita lakukan di berbagai sekolah maupun lingkungan masyarakat, pemasangan spanduk dan pengaturan Lalu Lintaspun dilakukan", pungkasnya. (Rf)