Safari Kamtibmas, Wakapolda NTT Kunjungi SMAN I Kupang

Safari Kamtibmas, Wakapolda NTT Kunjungi SMAN I Kupang

Tribratanewsntt.com - Dalam program Safari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Wakil Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.hum., mengunjungi Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) I Kupang, Jalan Cak Doko No.59, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (19/2/2019) pagi pukul 07.00Wita.

Pada kunjungan tersebut, Wakapolda NTT berkesempatan mengambil apel pagi yang dihadiri oleh personel Polda NTT dan Polres Kupang Kota alumni SMAN 1 Kupang, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN I, para guru serta para siswa-siswi SMAN 1 kupang.

Saat apel, Wakapolda NTT menyampaikan tugas pokok kepolisian ada tiga yakni menjaga/memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat.

”Untuk ade- ade ketahui banyak yang hendak sekolah disini tetapi tidak semua bisa merasakan sekolah disini , Karena untuk masuk disini harus melalui seleksi melalui tes yang cukup ketat. Jadi semua siswi disini adalah siswa/siswi yang hebat, Sehingga saudara bisa bersekolah disekolah yang dibanggakan” ,ungkapnya.

Kepada siswa-siswi, Wakapolda juga meminta agar menghindari dan menjauhi Minum keras (Miras), narkoba, jauhlah berita hoax apalagi dalam pesta demokrasi serta tertib berlalulintas kalo tidak punya surat ijin mengemudi (SIM) berati tidak diperbolehkan membawa motor.

“Untuk ade-ade ketahui di luar negeri kalau tidak memiliki sim itu aturanya berat dan dendanya puluhan juta. Salah satu negara maju adalah peraturan dalam undang – undang, baik itu peraturan dirumah, disekola maupun di masyarakat,” tuturnya.

Kepsek SMAN 1 Kupang Drs. Marianus Rato bersama para guru menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakapolda NTT dan tim. (G)