Tekan Laju Perkembangan Covid 19, Ditsamapta Polda NTT Beri Edukasi Masyarakat Agar Taat Prokes 5 M

Tekan Laju Perkembangan Covid 19, Ditsamapta Polda NTT Beri Edukasi Masyarakat Agar Taat Prokes 5 M

Tribratanewsntt.com,- Personel Ditsamapta Polda NTT melakukan kegiatan patroli pencegahan dan penanganan Protokol Kesehatan Covid -19 (5 M) di wilayah kota Kupang, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Aiptu Rikardus Allen Farchi  dan didampingi oleh Aipda Yusuf Hasibuan yang melibatkan 14 orang personel terdiri dari 13 orang personel Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC), satu orang personel Rantis.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan demi kamtibmas kondusif serta menekan laju penyebaran covid 19 dengan memberikan edukasi kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M”ujar Aiptu Rikardus Allen Farchi.

Sasaran patroli kali ini yakni pada ruang publik antara lain Mall/Pertokoan, Restauran, Warung makan/penjualan makanan pinggir jalan, Cafe, Terminal, Tempat hiburan malam, Pinggir pantai, Terminal, Tempat hajatan/pesta, Jalan protokol, Batas kota dan Penginapan/kos-kosan.

Adapun rute patroli yang dilalui dari Mako Ditsamapta Polda NTT, Oepura, jalan Amabi, Oebufu, TDM, Bundaran PU, jalan Frans Seda, jalan El Tari, jalan Palapa dan kembali Mako Ditsamapta Polda NTT.

Saat melewati Cafe, penjual kayu dan toko olahraga di jalan Amabi patroli berhenti dan memberikan imbauan kepada penjual dan karyawannya agar tetap mematuhi prokes dan tetap menggunakan masker.

Selanjutnya tim patroli menuju tempat cukur, toko Distro, tempat foto copy dan konter HP petugas juga memberikan imbau agar selalu mentaati protokol kesehatan 5 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Menugurang Mobiltas.

Tim Patroli kemudian melanjutkan patroli dan berhenti di bengkel TDM (Tuak daun Merah) dan penjual buah di jalan Frans Seda untuk mengimbau kepada pemilik bengkel agar tetap menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari.