Tekan Penyebaran Covid-19 di NTT, Personel Ditbinmas Polda NTT Bagikan Masker Gratis Kepada Para Pedagang Kaki Lima

Tekan Penyebaran Covid-19 di NTT, Personel Ditbinmas Polda NTT Bagikan Masker Gratis Kepada Para Pedagang Kaki Lima
Personel Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT membagikan Masker kepada salah satu Pedagang Kaki Lima di Jalan Timor Raya, Oesapa Kota Kupang, Rabu (9/3)

Tribratanewsntt.com - Upaya Polri dalam menekan penyebaran Covid-19 terus dilakukan dengan rutin melaksanakan kegiatan imbauan protokol kesehatan serta membagikan masker gratis kepada warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh 3 personel Ditbinmas Polda NTT melalui Subditbintibsos yang dipimpin oleh Kasibinturmas Penta Tk I Anwar Dopong, S.Sos dengan membagikan masker dan imbauan Prokes kepada warga kelurahan Oesapa, Kota Kupang, Rabu (9/3/2022).

Kali ini, Personel Ditbinmas menyasar para pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar jalan Timor Raya serta para para pembeli yang tidak memakai masker.

Dalam kesempatan itu, kepada para pedagang kaki lima maupun pembeli diimbau agar dalam beraktifitas selalu membiasakan 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Personel Ditbinmas Polda NTT selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan imbauan, sehingga dalam kegiatan setiap kita wajib dan aktif dalam menyampaikan imbauan kamtibmas maupun prokes. Ungkap Kaurbinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT.

Dikatakannya, kegiatan ini rutin dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan mengajak peran aktif dari masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19. 

"Kita akan terus berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat yang beraktifitas untuk disiplin Prokes sehingga NTT segera bebas dari Covid-19." Tandas Penata TK I Anwar Dopong, S.Sos.