Tekan Penyebaran Virus Covid 19, Personel Polda NTT Kawal Ketat Penambahan Vaksin Sinovac

Tekan Penyebaran Virus Covid 19,  Personel Polda NTT Kawal Ketat Penambahan Vaksin Sinovac

Tribratanewsntt.com,- Personel Polda NTT kawal ketat proses penjemputan vaksin Covid-19 jenis Sinovac di bandara Eltari Kupang, Rabu (5/5/2021). Hal tersebut dibenarkan Kabidhumas Polda NTT  Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

“Penjemputan vaksin covid 19 jenis Sinovac ini merupakan lanjutan pelayanan vaksinasidi wilayah hukum NTT. Sebanyak 4.970 Vial (4 koli) vaksin Sinovac yang diperuntukan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes), Pelayanan Publik  dan Lansia.  2.890 Vial (2 koli) disimpan di gudang penyimpanan distributor PT. Kimia Farma Kupang dan sebanyak 2.080 Vial (2 koli) disimpan di gudang penyimpanan PT. APL Kupang mendapat pengawalan VVIP oleh Tim Personil Polda NTT’’jelas Kabidhumas Polda NTT  Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Kabidhumas mengatakan bahwa Polri sendiri sudah diperintahkan langsung Presiden RI Joko Widodo untuk mengawal ketat proses pendistribusian tersebut, tidak hanya saat tiba dibandara dan disimpan digudang penyimpanan.

“Jadi nanti saat tiba di puskesmas-puskesmas dan saat pemberian vaksin juga akan dikawal ketat oleh personel Polda NTT. Semoga dengan adanya penambahan vaksin ini dapat menekan tingkat penyebaran virus covid 19 di wilayah NTT”pungkas Kabidhumas.

Untuk diketahui bersama, Vaksin Covid 19 jenis sinovac ini tiba dibandara elatri Kupang tepat pukul 06.57 Wita yang menggunakan Pesawat  Batik Air No. Flight ID-6540. Pukul 07.25 Wita Oleh Personel KBR Brimob melakukan sterilisasi mobil box yang akan memuat vaksin Mobil Truk Box PT. Bio Farma, No.Pol : D 8095 FQ. Pers KBR Brimob Polda NTT juga melakukan proses penyemprotan disinfektan terhadap kemasan vaksin sebanyak 4.970 Vial (4 koli), yang dilanjutkan dengan proses pengangkutan kemasan Vaksin ke dalam Mobil Boks yang telah tersedia.

Tim pengawalan Vaksin Covid-19  menuju Gudang Farmasi PT. APL yang berada di Jln. Sam Ratulangi V Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Iringan Pengawalan tiba di Gudang Farmasi PT. APL Kupang diterima oleh Kepala Gudang PT. APL Kupang Albertus Rabha dan Apoteker PT. APL Kupang  Anderias Tonak kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak ketiga PT. Biofarma kepada PT. APL Kupang dan proses penurunan Vaksin Covid-19 dari atas Mobil Boks yang akan disimpan di dalam Chiller Cool Box dengan suhu  2 - 8 derajat Celcius.

Pukul 08.08 Wita Tim melanjutkan pengawalan Vaksin Covid-19  menuju Gudang Farmasi PT. Kimia Farma Kupang yang berada di Jln. Herewila Keluahan Naikoten II, Kecamatan Kota Raja Kota Kupang. Iringan Pengawalan tiba di Gudang Farmasi PT. Kimia Farma Kupang yang di terima oleh Kepala Gudang PT. Kimia Farma Kupang Frederikus Kako dan Apoteker PT. Kimia Farma Kupang Kornelis R. R.R. Naja kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak ketiga PT. Biofarma kepada PT. Kimia Farma Kupang dan proses penurunan Vaksin Covid-19 dari atas Mobil Boks yang akan disimpan di dalam Chiller Coll Box dengan suhu  2 - 8 derajat Celcius.