Terima Kunjungan Pengurus Pertina, Kapolda Harap Petinju NTT Dapat Torehkan Prestasi Untuk Masa Depan

Terima Kunjungan Pengurus Pertina, Kapolda Harap Petinju NTT Dapat Torehkan Prestasi Untuk Masa Depan

Tribratanewsntt.com - "Yang jelas setiap orang yang mempunyai prestasi itu pasti akan dihargai".

Hal ini disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., saat menerima kunjungan audiens dengan Pengurus Pertina Provinsi NTT di Ruangan kerjanya di Mapolda NTT, Kamis (16/3/2023) sore.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Pertina Provinsi NTT  Sam Haning, Pelatih utama atlet tinju Hermansen Balo dan didampingi pengurus Pertina Provinsi NTT.

Kapolda menjelaskan bahwa setiap orang yang berprestasi pasti akan diprioritaskan untuk masa depannya. 

"Kalau di Polisi ini kalau dia mempunyai prestasi sampai tingkat nasional apalagi di tingkat internasional itu akan mendapatkan perioritas untuk masuk polisi. Seperti contohnya Erny Ngogo dan Mikhael Muskita, yang mempunyai prestasi baik di tingkat Nasional maupun internasional. Karena itu kita usulkan ke Mabes Polri untuk mendapatkan prioritas untuk masuk Polisi dan sekarang masuk menjadi anggota Polri", jelas Kapolda NTT

Kapolda NTT selaku mantan ketua Pertina pusat mengharapkan potensi petinju dari anak-anak muda NTT untuk selalu dikembangkan dengan rajin berlatih agar mendapatkan prestasi yang diinginkan.

"Nah dengan prestasi itu, sudah mempersiapkan masa depan mereka, minimal bisa masuk Polisi maupun TNI atau bahkan PNS", harapnya.

Ia menambahkan bahwa menjadi seorang petinju harus memiliki pengetahuan yang cerdas bukan hanya mengandalkan kekuatan otot saja.

"Harus mengerti dan pahami dengan peraturan dalam tinju, punya tekad yang tinggi untuk menjadi seorang juara, punya taktik dan cara dalam bertinju. Serta keaktifan sebagai petinju", terangnya.

Dalam pertemuan itu juga, membahas tentang program latihan maupun event-event kedepannya sehingga petinju di NTT menjadi bersemangat dan tekun dalam berlatih.

Kapolda NTT juga memberikan dukungan dan penguatan kepada pengurus Pertina Provinsi NTT untuk menumbuh mengembangkan Tinju di Provinsi NTT.

Jenderal bintang dua ini berharap dengan adanya banyak sekali bibit-bibit tinju di NTT ini semoga ke depan para petinju NTT bisa menorehkan prestasi sampai ke tingkat internasional.

Dikatakannya, Polda NTT akan mendukung penuh khususnya pengurus Pertina guna menyiapkan atlet-atlet tinju sehingga bisa tampil maksimal di kejuaraan-kejuaran kedepan baik itu tingkat nasional dan PON tahun 2028 nantinya.

"Pon 2028 NTT juga akan menjadi tuan rumah, karena masih ada banyak waktu untuk itu harus menyiapkan atlet-atlet tinju asal NTT yang nantinya bisa tampil maksimal dan juga bisa mendapatkan prestasi", pungkasnya.