Terjebak Banjir, Ini yang dilakukan BRIGPOL Stanislaus K. Tandi

Terjebak Banjir, Ini yang dilakukan BRIGPOL Stanislaus K. Tandi

Tribratanewsntt.com - Hujan berintensitas tinggi beberapa minggu terakhir ini, menyebabkan debit air Sungai Wae Ngancar meningkat. Aliran sungainya juga cukup deras dan berwarna keruh.

Disebabkan belum adanya jembatan, Warga Desa Loce, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, memanfaatkan Sungai Wae Ngancar, sebagai satu – satunya jalan alternatif, untuk menjadi jalan penghubung antara Kampung Loce dan Kampung Talang.

Tingginya debit air Sungai Wae Ngancar ini, sangat membahayakan bagi warga yang akan melintas.

Melihat keadaan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sambi, Kesatuan Polres Manggarai, Brigpol Stanislaus K. Tandi yang ditemani Bapak Kepala Desa Loce, Bapak Fabianus Song, turun tangan, Rabu (13/2/2019).

Petugas bhabinkamtibmas dan Bapak Kades, masuk kedalam sungai, untuk membantu para warga yang kesusahan saat melintasi sungai tersebut.

BRIGPOL Stanislaus K. Tandi, juga mengimbau kepada seluruh warga yang akan melintas, agar mengutamakan keselamatan. Tetap fokus untuk melihat situasi dan keadaan, apabila curah hujan terus mengguyur deras maka pergerakan arus makin kuat.

”Hati – hati dan tetap waspada, saling berpegangan saat melintas, agar tidak jatuh dan terbawa arus sungai”, ucap Brigpol Stanislaus K. Tandi.