BERSAMA MUSPIKA & PELAJAR, APARAT POLSEK KAKULUK MESAK BELU TANAM MANGROVE DI PESISIR PANTAI BERLULI

BERSAMA MUSPIKA & PELAJAR, APARAT POLSEK KAKULUK MESAK BELU TANAM MANGROVE DI PESISIR PANTAI BERLULI

Tribratanewsntt.com ,- Sebagai Aksi nyata mencegah pengikisan permukaan tanah akibat hempasan ombak laut, anggota Polsek Kakuluk Mesak Resor Belu pada sabtu (4/2/17), menanam anakan Mangrove, di pesisir pantai Berluli, desa Dualaus, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu.

Aksi nyata dengan menanam ratusan anakan mangrove juga dilakukan oleh staf kecamatan Kakuluk Mesak, personil Koramil 02 Atapupu, Pelajar SMKN Perikanan serta masyarakat Kecamatan kakuluk Mesak. kulsakkkk

Kapolsek Kakuluk Mesak Iptu Ketut Setiasa, SH kepada Humas mengatakan bahwa selain mencegah abrasi, penamanan mangrove ini secara gotong royong bertujuan membangun solidaritas antar  instansi dan masyarakat.

“mangrove ini banyak manfaatnya, selain cegah abrasi, pohon ini juga cegah instusi air laut dan sebagai tempat hidup dan sumber makanan bagi sejumlah satwa” kata Kapolsek.

“Mulai pukul 09.00 wita, Kita ramai-ramai tanam di sepanjang pantai Berluli. Ini juga sudah Kita lakukan bulan Januari kemarin di pesisir pantai desa Jenilu”lanjut Kapolsek.