Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda NTT Serahkan Bantuan APD dan Obat-Obatan ke Satker dan Polres Jajaran Polda NTT

#HariBhayangkara74

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda NTT Serahkan Bantuan APD dan Obat-Obatan ke Satker dan Polres Jajaran Polda NTT
Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda NTT Serahkan Bantuan APD dan Obat-Obatan ke Satker dan Polres Jajaran Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyerahkan bantuan berupa APD dan obat-obatan kepada Satker dan Polres jajaran Polda NTT yang bertugas sebagai Satgas Covid-19 Polri, Rabu (24/6/2020) pagi.

Kegiatan yang digelar di Loby Mapolda NTT ini, dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs.Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si dan Para Pejabat Utama Polda NTT serta perwakilan penerima Bantuan dari masing-masing Satker dan Polres jajaran Polda NTT.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa, sebentar lagi Polri akan melaksanakan peringatan Hari Bhayangkara ke-74, sebagaimana biasa Hari Bhayangkara dilaksanakan dengan sangat meriah pada masa-masa yang lalu, namun pada tahun 2020 ini, kegiatannya secara signifikan berubah dikarenakan dalam situasi pandemi Covid-19 secara global.

"Oleh karena itu, tahun ini kita laksanakan secara sederhana karena dalam situasi pandemi global yang kita sebut virus Corona atau Covid-19 ini", ucap Irjen Pol Drs. Hamidin.

Menurutnya, bahwa ada dua kepentingan yang harus dihadapi yakni, Kesehatan Anggota Polri secara internal perlu dijaga dengan melaksanakan program-program pencegahan Covid -19 sehingga Anggota Polri tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19.

Selain itu, Kapolda NTT menyampaikan bahwa, sebagai aparat penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri mempunyai kewajiban untuk mengingatkan masyarakat, dengan terus meningkatkan berbagai sosialisasi serta menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif di tengah kondisi pandemi civid-19.

"Kita juga ingin mencegah masyarakat untuk tidak melakukan kejahatan dengan berbagai alasan salah satunya karena alasan ekonomi kemudian karena alasan sosial dan lain-lain. Untuk itu, kita jajaran Polda NTT melakukan kegiatan sosaial kemasyarakatan dengan membagikan Sembako dan peralatan kesehatan", terangnya.

Terkait Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda NTT menyatakan, Polda NTT kembali lagi melakukan berbagai kegiatan bhakti sosial dengan membantu APD dan Sembako, sebab diketahui bersama bahwa, kondisi saat ini, baik aspek ekonomi dan sosial terganggu, untuk itu Polda NTT mencoba berbagi baik kepada masyarakat dan rumah sakit maupun puskesmas.

"Sekarang kita akan bagikan APD dan obat-obatan ke  jajaran polres, harapannya adalah Polres menjadi tumpuan apabila di daerah itu nanti kekurangan APD. Doanya sebetulnya sederhana yaitu, semoga APD ini tidak banyak dipakai artinya daerah itu sehat", imbuhnya.