Tim Audit Itwasda Polda NTT Gelar Audit Kinerja Tahap II untuk Satker Jajaran Polda NTT

Tim Audit Itwasda Polda NTT Gelar Audit Kinerja Tahap II untuk Satker Jajaran Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka pengawasan kinerja dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di jajaran Polda NTT, Tim Audit Itwasda Polda NTT gelar audit kinerja tahap II untuk Satker Jajaran Polda NTT, Selasa (21/9/2021).

Pelaksanaannya dilaksanakan di Aula SPN Polda NTT oleh Tim Audit Itwasda Polda NTT yang dipimpin oleh Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda NTT Kombes Pol H.Y. Arif Satrio, S.I.K dan Auditor Madya TK III Itwasda Polda NTT Kombes Robert Antoni Sormin S.I.K.

Dalam kegiatan ini yang menjadi sasaran audit yakni, Ditintelkam, Ditlantas, Ditpamobvit, Ditreskrimum, Ditresnarkoba, Bidhumas dan  Spripim Polda NTT.

Pelaksanan Audit Kinerja Tahap II ini meliputi aspek pelaksanaan dan pengendalian pada empat bidang manajemen yakni, operasional, Sumber Daya Manusia, Logistik dan Keuangan.

Pada pelaksaanannya diawali dengan pemberian arahan dari Tim kepada obyek audit terkait teknis pelaksanaan audit Kinerja Itwasda Tahap II T.A. 2021.

Selanjutnya Tim melakukan pendalaman terhadap obyak audit dengan sasaran pada bidang manajemen Operasional, SDM, Logistik dan Keuangan.

Audit kinerja ini merupakan salah satu program kerja tahunan Itwasda Polda NTT, sebagai salah satu fungsi manajemen Kepolisian guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas-tugas yang telah dilaksanakan dan penjabaran kebijakan-kebijakan pimpinan, dalam rangka meningkatkan kinerja Polda NTT, sehingga dapat tercapainya aparat Polri yang berkualitas, jujur dan bersih.

Dengan adanya pelaksanaan audit kinerja ini diharapakan dapat mengetahui sejauh mana kekurangan dan kelemahan yang perlu diperbaiki dan kemungkinan terjadinya penyimpangan di masing-masing Satker maupun di Polres jajaran.