Kapolda NTT Beri Arahan Kepada Personel Pengamanan Kontingen PON Provinsi NTT

Kapolda NTT Beri Arahan Kepada  Personel Pengamanan Kontingen PON Provinsi NTT

Tribratanewsntt,com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs Lotharia Latif, S.H., M.Hum. memberikan arahan kepada personel pengamanan kontingen PON Provinsi NTT di aula Mako Satbrimobda NTT, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan dihadiri Irwasda Polda NTT Kobes Pol. Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., dan pejabat utama Polda NTT. Kegiatan diawali dengan paparan Dansat Brimobda NTT Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K yang menjelaskan penjabaran tugas di lapangan pada saat pengamanan kontingen PON nanti.

“Sebelum digeser nanti pada tanggal 20 September ini, para personel yang terlibat dalam pengamanan Kontingen PON Provinsi NTT sudah dilatih, kami juga telah memberikan arahan dan pelatihan kepada para atlit dan official tentang prosedur pengamanan. Para personel ini semuanya telah divaksin dua kali, dan sebelum berangkat mereka melakukan tes PCR guna mamastikan keamanan kesehatan mereka dalam pengamanan”ujar Dansat Brimobda NTT Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K,

Untuk diketahui 31 orang personel Brimobda NTT ini akan melakukan pengawalan dan pengaman para atlit dari 12 Cabang Olahraga dari Provisinsi NTT menuju Provinsi Papua. Jumlah yang dikawal personel Satbrimobda NTT adalah 149 orang yang terdiri dari atlit 89 orang dan official berjumlah 60 orang.

Sementara itu Kapolda NTT menyampaikan bahwa kegiatan ini walaupun seperti tugas rutin namun wajib bertanggungjawab dalam pelaksanaan tugas tersebut.

“Kita tidak boleh over confident terlalu percaya diri, dan tidak boleh meremehkan atau under estimate. Sebagai pasukan pengamanan kita punya beban tanggungjawab yang besar dan itu harus kita laksanakan tugas ini sampai tuntas dengan tujuan aman, lancar dan sukses”ujar kapolda NTT dalam arahannya.

Kapolda NTT juga mengatakan bahwa ini merupakan panggilan tugas yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

 “Misi ini jangan dianggap sepele, harus Zero insiden. Minimalisir pelanggaran sekecil apapun. Kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi disana tetapi kita sudah mendapatkan perkiraan-perkiraan ancaman, hakekat kerawanan bagaimana gangguan kamtibmas disana dan kita bertanggung jawab terhadap kontingen yang notabene adalah atlit-atlit, official dan orang sipil yang harus kita jaga di sana selama kegiatan itu berlangsung”jelas Kapolda NTT.

Kapolda NTT menitipkan kepada Dansat Brimob, yang akan melaksanakan tugas di sana agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggungjawab.

“Laksanakan tugas dengan penuh keikhalsan dan professional tinggi, dengan cara yang humanis tapi tetap dengan pelaksanaan tugas yang dapat dipertanggungjawabkan baik secara kemampuan teknis, kemampuan operasional selama pelaksanaan tugas”tandasnya.

Dikesempatan tersebut Kapolda NTT memberikan pesan dan kesan kepada seluruh Anggota Satbrimobda NTT tertulis dalam sebuah bingkai yang ditandatangani olrh Kapolda NTT.

Adapun pesan dan kesan Kapolda NTT tersebut bertuliskan "Brimob Polda NTT, Pasukan yang Setia, Berani dan Membanggakan dalam Menjaga NKRI".