Tim Biddokkes Polda NTT Laksanakan Pemeriksaan Narkoba, Pemeriksaan Gigi Serta Vaksinasi Hepatitis B Tahap III Pada Personel Polres Ngada

Tim Biddokkes Polda NTT Laksanakan Pemeriksaan Narkoba, Pemeriksaan Gigi Serta Vaksinasi Hepatitis B Tahap III Pada Personel Polres Ngada

Tribratanewsntt.com - Tim Biddokkes Polda NTT laksanakan pemeriksaan narkoba, pemeriksaan gigi, serta vaksinasi hepatitis B tahap III pada personel Polres Ngada di Aula Mapolres Ngada, Senin (29/7/2019) kemarin.

Kegiatan ini merupakan program kerja Biddokkes Polda NTT Tahun 2019, dan sekaligus melaksanakan kegiatan supervisi ke FKTP atau Poliklinik Jajaran Polda NTT.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Selasa (30/7/2019) pagi, Ketua Tim Supervisi drg. Rosita Rahmawati, SpKG yang menjabat Ahli Madya Biddokkes Polda NTT sekaligus Ketua Tim Pemeriksaan gigi (Dental Fitness) mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh tim Biddokkes Polda NTT tersebut dalam rangka supervisi Bidang Kesehatan di Polres Jajaran Polda NTT dan juga dalam kunjungan.

tim juga melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pemeriksaan gigi anggota kepolisian yang ada di Polres ngada, sambil melakukan rekam jejak tentang kesehatan gigi anggota Polres Ngada.

"Nanti kalau ada kelainan atau gangguan pada gigi personel, kita sarankan melakukan perawatan agar tidak terjadi kerusakan yang lebih lanjut pada giginya, karena misalnya itu (gigi) tidak dirawat, nanti otomatis akan mempengaruhi kinerja juga karena kalau infeksi juga bisa mengganggu anggota Kepolisian dalam menjalankan tugas pelayanan", Ujar drg. Rosita.