Safari Kamtibmas di SMPN 1 Kupang, Wakapolda NTT : Pelajar Harus Memiliki Karakter, Sikap, Mental dan Disiplin yang Baik

Safari Kamtibmas di SMPN 1 Kupang, Wakapolda NTT : Pelajar Harus Memiliki Karakter, Sikap, Mental dan Disiplin yang Baik

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., menyampaikan kepada para pelajar harus memiliki karakter, sikap, mental dan disiplin yang baik.

Hal itu disampaikan ketika melakukan kegiatan safari kamtibmas di Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kupang, Jln. Prof. Dr. W.Z. Johannes No.30, Kupang, Oetete, Kecamatan Oebobo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (11/3/2020) pagi.

"Para siswa-siswi harus memiliki karakter, sikap, mental dan disiplin yang baik terutama saling menghargai antar sesama serta harus berani tampil ketika diberikan tanggung jawab", ujar Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., saat berkesempatan mengambil apel pagi yang dihadiri oleh Kapolsek Oebobo, Polres Kupang Kota Kompol Ketut Saba, Para Guru serta para pelajar SMPN 1 Kupang.

Lanjutnya, taatilah pada peraturan maupun hukum yang berlaku dimanapun kalian berada, tidak berkelahi, membully ataupun mendiskriminasi melainkan memiliki sifat empati terhadap sesama.

Wakapolda NTT juga mengajak pelajar SMPN 1 Kupang untuk selalu mematuhi peraturan berlalulintas yang berlaku dan bijak dalam bermedia sosial.

"Hindari minuman keras (miras), narkoba dan kenakalan remaja serta bijak dalam bermedia sosial, gunakan HP untuk kegiatan - kegiatan yang positif saja", tegasnya.

Diakhir sambutannya, Wakapolda NTT juga mengajak para pelajar SMP Negeri 1 Kupang untuk berani bersaing serta rajin untuk meraih prestasi.

“Rahilah cita-cita mu setinggi langit dengan rajin belajar karena kalian merupakan generasi penerus Bangsa. Tugas kalian adalah turut serta membangun bangsa dengan cara giat belajar”, pungkasnya.