Tim Gabungan TNI POLRI di Malaka Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir Menggunakan Traktor

Tim Gabungan TNI POLRI di Malaka Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir Menggunakan Traktor

Tribratanewsntt.com - Tim gabungan TNI POLRI bantu evakuasi warga yang terjebak banjir bandang akibat luapan Sungai Benenai di Desa Fahiluka, kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (6/4/2021).

Tim gabungan terdiri dari Polres Malaka dan Koramil 1605, Yonif 744, Satuan polisi Pamong Praja dan relawan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Malaka AKBP Albret Neno, S.H melakukan evakuasi para warga yang masih terjebak ke tempat pengungsian. Akses jalan yang tertutup lumpur tebal membuat tim evakuasi sempat kesulitan untuk mengevakuasi warga.

Akibat lumpur tebal yang menutup akses jalan tersebut, tim gabungan TNI POLRI pun mengevakuasi warga dengan menggunakan kendaran traktor.

Banjir bandang juga merendam seluruh akses jalan yang menghubungkan wilayah ibu kota Kabupaten Malaka dengan seluruh desa. Tak hanya itu, listrik dan jaringan telekomunikasi pun putus total.

Kapolres Malaka AKBP Albert Neno, S.H mengatakan, evakuasi baru dilakukan hari kedua karena volume air masih besar.

"Hari ini telah dilakukan evakusi warga di Desa Fahiluka, warga yang dievakuasi langsung kita bawa ke tempat pengungsian di Kota Betun", terangnya.